PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN TRANSAKSI, DAN IMPULSIVE BUYING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN SHOPEE PAYLATER (Studi Kasus Pengguna Shopee PayLater di Kel. Rawamangun)

Fadillah, Anita (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN TRANSAKSI, DAN IMPULSIVE BUYING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN SHOPEE PAYLATER (Studi Kasus Pengguna Shopee PayLater di Kel. Rawamangun). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (Cover + Abstrak)
Cover + Abstrak.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (802kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (869kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (968kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (928kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (714kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Referensi)
DAFTAR REFERENSI.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (548kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

This study aims to determine the effect of Trust, Ease of Transactions, and Impulsive Buying on Purchase Decisions Using Shopee PayLater in the Kelurahan Rawamangun, East Jakarta. This study uses an associative research strategy with a quantitative approach, which is measured using the analysis method of the coefficient of determination with the help of SPSS version 26.0. The population of this study are all Shopee PayLater users in the Kelurahan Rawamangun, East Jakarta. The sample was determined based on the purposive sampling method, with a total sample of 108. The data used in this study uses primary data. Data collection techniques using a questionnaire. Testing the hypothesis in this study using the t test and F test. The results of the study prove that partially Trust has no effect on Purchase Decisions using Shopee PayLater in the Kelurahan Rawamangun area, Ease of Transactions affects Purchase Decisions using Shopee PayLater in the Kelurahan Rawamangun area, and Impulsive Buying influences Purchase Decisions using Shopee PayLater in the Kelurahan Rawamangun area. The results of the simultaneous study of Trust, Ease of Transactions, and Impulsive Buying have an influence on Purchase Decisions using Shopee PayLater in the Kelurahan Rawamangun area, East Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Transaksi, dan Impulsive Buying Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Shopee PayLater di wilayah Kelurahan Rawamangun, Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan strategi penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif, yang diukur dengan menggunakan metode analisis koefisien determinasi dengan bantuan SPSS versi 26.0. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengguna Shopee PayLater di wilayah Kelurahan Rawamangun, Jakarta Timur. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 108. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian hipotesis pada penelitian ini dengan menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial Kepercayaan tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian menggunakan Shopee PayLater pada wilayah Kelurahan Rawamangun, Kemudahan Transaksi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian menggunakan Shopee PayLater pada wilayah Kelurahan Rawamangun, dan Impulsive Buying berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian menggunakan Shopee PayLater pada wilayah Kelurahan Rawamangun. Hasil penelitian secara simultan Kepercayaan, Kemudahan Transaksi, dan Impulsive Buying terdapat pengaruh terhadap Keputusan Pembelian menggunakan Shopee PayLater pada wilayah Kelurahan Rawamangun, Jakarta Timur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorSumitro, SumitroNIDN0312045902sumitro@stei.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kemudahan Transaksi, Impulsive Buying, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Anita Fadillah
Date Deposited: 06 Jun 2023 06:46
Last Modified: 06 Jun 2023 06:46
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/10094

Actions (login required)

View Item View Item