Alfian, Afin (2023) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, MODAL USAHA, LOKASI USAHA DAN PERILAKU PELAKU USAHA TERHADAP KEBERHASILAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) (Studi Pada UMKM Bidang Kuliner di Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.
Text (cover)
Pendahuluan revisi.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (544kB) | Request a copy |
|
Text (bab 1)
bab 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (72kB) |
|
Text (bab 2)
bab 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (255kB) |
|
Text (bab 3)
bab 3.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (215kB) |
|
Text (bab 4)
bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (251kB) | Request a copy |
|
Text (bab 5)
bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (123kB) | Request a copy |
|
Text (daftar referensi)
daftar pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (189kB) |
|
Text (lampiran)
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (546kB) | Request a copy |
|
Text (Lembar Konsultasi)
lembar konsultasi.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (114kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh dari strategi pemasaran, modal usaha, lokasi usaha dan perilaku pelaku usaha terhadap keberhasilan UMKM pada pelaku usaha UMKM yang terletak di Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku usaha UMKM Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat sebanyak 117 responden. Menggunakan Teknik sampling jenis nonprobability yaitu sampling jenuh hal ini dilakukan bila jumlah populasi relative kecil, kurang dari 30, atau peneliti ingin membuat generalisasi dengan kesalahan yang sangat kecil. Maka yang akan dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh dari populasi yang diambil, yaitu seluruh pelaku UMKM yang berada di kecamatan kemayoran yang berjumlah 117 pelaku UMKM. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang diukur menggunakan metode korelasi sprearmen dan korelasi berganda menggunakan aplikasi SPSS (Software Product and Service Solution) versi 26.0. Hasil Uji t penelitian ini menunjukan strategi pemasaran tidak berpengaruh terhadap keberhasilan UMKM dengan nilai signifikasi 0,915 > 0,05. Modal usaha berpengaruh terhadap keberhasilan UMKM dengan nilai signifikasi 0,000 > 0,05. Lokasi usaha tidak berpengaruh terhadap keberhasilan UMKM dengan nilai signifikasi 0,865 > 0,05. Perilaku pelaku usaha berpengaruh terhadap keberhasilan UMKM dengan nilai signifikasi 0,000 > 0,05. Kata Kunci : Strategi pemasaran, modal usaha, lokasi usaha, keberhasilan UMKM Nama NPK Program Studi : Afin Alfian : 21190000026 : S1-Manajemen Dosen Pembimbing : Syahrul Effendi S.E., M.M. THE EFFECT OF MARKETING STRATEGY, BUSINESS CAPITAL, BUSINESS LOCATION AND BUSINESS BEHAVIOR STUDY ON MSMEs IN KEMAYORAN DISTRICT, CENTRAL JAKARTA ABSTRACT This study aims to examine how the influence of marketing strategy, business capital, business location and behavior of business actors on the success of MSMEs in business actors located in Kemayoran District, Central Jakarta. The population in this study were 117 respondents in Kemayoran District, Central Jakarta. Using a non-probability type of sampling technique, namely saturated sampling, this is done when the population is relatively small, less than 30, or the researcher wants to make generalizations with very small errors. So that will be used as a sample in this study are all of the population taken, namely all MSME actors in the Kemayoran sub-district, totaling 117 MSME actors. This research uses quantitative research which is measured using the scatter correlation method and multiple correlation using the SPSS (Software Product and Service Solution) version 26.0 application. The results of the t-test in this study show that marketing strategy has no effect on the success of SMEs with a significance value of 0.915 > 0.05. Business capital affects the success of MSMEs with a significance value of 0.000 > 0.05. Business location has no effect on the success of MSMEs with a significance value of 0.865 > 0.05. The behavior of business actors influences the success of MSMEs with a significance value of 0.000 > 0.05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Afin Alfian | ||||||||
Date Deposited: | 02 Aug 2023 03:18 | ||||||||
Last Modified: | 02 Aug 2023 03:18 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/10592 |
Actions (login required)
View Item |