Lisdayanti, Desy and Nuryati, Tutty (2020) PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2019)/ EFFECT OF FINANCIAL PERFORMANCE AND CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY ON COMPANY VALUE (Manufacturing Company of Food and Beverage Sub Sector Listed on Indonesia Stock Exchange Year 2016-2019). PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2019). (Unpublished)
Text (Artikel Bahasa Indonesia)
11160500517_Desy Lisdyanti_Naskah Publikasi Indonesia_2019.2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (931kB) |
|
Text (Article In English)
11160500517_Desy Lisdyanti_Naskah Publikasi Inggris_2019.2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (953kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan baik secara parsial maupun simultan.Strategi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi penelitian yang bersifat asosiatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan data yang diambil dari laporan keuangan perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang telah diaudit tahun 2016-2019 dengan sampel 7 perusahaan manufaktur sub sector makanan dan minuman. Teknik pengumpulan data menggunakan metoda dokumentasi melalui situs resmi IDX: www.idx.co.id Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan eviews 10. Hasil penelitian membuktikan bahwa: 1) Kinerja keuangan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. 2) Corporate social responsibility (CSR) berpengaruh terhadap nilai perusahaan. 3) Kinerja keuangan dan corporate social responsibility berpengaruh secara simultan terhadap nilai perusahaan. This study aims to determine the effect of financial performance and corporate social responsibility on firm value either partially or simultaneously. The research strategy used in this study is an associative research strategy with the research method used is quantitative methods. In this study, researchers used data taken from the audited financial statements of the food and beverage sub-sector manufacturing companies from 2016 to 2019 with a sample of 7 manufacturing companies in the food and beverage sub-sector. The data collection technique uses the documentation method through the official IDX website: www.idx.co.id. The analysis used in this study uses eviews 10. The results prove that: 1) Financial performance does not affect firm value. 2) Corporate social responsibility (CSR) affects firm value. 3) Financial performance and corporate social responsibility have a simultaneous effect on firm value.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Akuntansi > Akuntansi Keuangan |
Divisions: | S1 Akuntansi |
Depositing User: | Users 589 not found. |
Date Deposited: | 07 Oct 2020 07:18 |
Last Modified: | 07 Oct 2020 07:18 |
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/1072 |
Actions (login required)
View Item |