HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN SEDERHANA CABANG RAWAMANGUN

Azahra, Virsa Siti (2015) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN SEDERHANA CABANG RAWAMANGUN. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA JAKARTA.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER + ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (136kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (244kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (193kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (200kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (83kB)
[img] Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (80kB)

Abstract

Kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga merupakan faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keeratan hubungan antara kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga dengan keputusan pembelian konsumen di Restoran Sederhana Cabang Rawamangun Jakarta Timur. Penelitian ini akan dilaksanakan di Restoran Sederhana Cabang Rawamangun Jakarta Timur. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 pelanggan yang telah menjadi pelanggan Restoran Sederhana Cabang Rawamangun, yang dipilih dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metoda penelitian yang digunakan adalah metoda survei dengan pendekatan korelasional. Metoda analisis data yang digunakan adalah uji koefisien korelasi dan uji hipotesis. Hasil uji koefisien korelasi parsial antara kualitas produk dengan keputusan pembelian dengan α sebesar 5% adalah positif dan signifikan, diperoleh nilai r y1.23 sebesar 0,406 artinya hubungan kualitas produk dengan keputusan pembelian (kualitas pelayanan dan harga konstan) adalah sedang dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. Sedangkan hasil uji koefisien korelasi parsial antara kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian dengan α sebesar 5% adalah positif dan signifikan, diperoleh nilai r y2.13 sebesar 0,555 artinya hubungan kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian (kualitas produk dan harga konstan) adalah sedang dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. Dan hasil uji koefisien korelasi parsial antara harga dengan keputusan pembelian dengan α sebesar 5% adalah positif dan signifikan, diperoleh nilai r y3.12 sebesar 0,166 artinya hubungan harga dengan keputusan pembelian (kualitas produk dan kualitas pelayanan konstan) adalah sangat rendah dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. Adapun hasil uji koefisien korelasi berganda diperoleh nilai ry123 sebesar 0,847, menunjukkan bahwa hubungan antara kualitas produk, kualitas pelayana dan harga dengan keputusan pembelian konsumen pada Restoran Sederhana Cabang Rawamangun adalah sangat kuat dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. Hasil pengujian hipotesis secara parsial dan simultan dengan α = 5%, menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara kualitas produk, kualitas pelayan dan harga dengan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorHariyanto, Jusufnidn0325036001jusuf.harry@gmail.com
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 19 Sep 2023 09:12
Last Modified: 19 Sep 2023 09:12
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/10882

Actions (login required)

View Item View Item