ANALISIS HUBUNGAN HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN NASABAH PADA LAYANAN GADAI (Studi Kasus Outlet Gadai PT Bank Syariah Mandiri KCP Rawasari)

Hidayah, Laily (2015) ANALISIS HUBUNGAN HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN NASABAH PADA LAYANAN GADAI (Studi Kasus Outlet Gadai PT Bank Syariah Mandiri KCP Rawasari). Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA JAKARTA.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER + ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (148kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (168kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (246kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (205kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (79kB)
[img] Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (122kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (52kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara harga ( 1X ), promosi ( 2X ), dan kualitas pelayanan ( 3X ) dengan kepuasan nasabah (Y) dalam studi kasus pada konter layanan gadai PT Bank Syariah Mandiri KCP Jakarta Rawasari. Strategi yang digunakan pada saat melakukan penelitian adalah asosiatif. Metode yang digunakan adalah ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan nasabah gadai dari PT Bank Syariah Mandiri KCP Jakarta Rawasari. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 294 sampel. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket dengan skala likert. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Korelasi parsial dan korelasi berganda. Uji hipotesis diperoleh P-value variabel harga ( 1X ) sebesar 0.003<0.05 Kesimpulan Ho ditolak atau Ha diterima hal ini membuktikan bahwa secara parsial terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara harga dengan kepuasan nasabah. P-value variabel Promosi ( 2X ) sebesar 0.000 Kesimpulan Ho ditolak atau Ha diterima hal ini membuktikan bahwa secara parsial terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara promosi dengan kepuasan nasabah. P-value variabel Kualitas Pelayanan ( 3X ) sebesar 0 Kesimpulan Ho ditolak atau Ha diterima hal ini membuktikan bahwa secara parsial terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan nasabah. Hasil uji simultan secara signifikan F sebesar 0,000. Kesimpulan Ho ditolak atau Ha diterima karena significance F lebih kecil dari tarif nyata α = 5% atau 0.000<0.05 membuktikan bahwa secara stimulan terdapat hubungan positif dan signifikan antara harga, promosi, dan kualitas pelayanan dengan kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorSumitroNIDN0312045902sumitrosgm@gmail.com
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 29 Sep 2023 06:58
Last Modified: 29 Sep 2023 06:58
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/11064

Actions (login required)

View Item View Item