ANALISA HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI PEPSODENT DI INDOMARET CABANG WARAKAS RAYA 48, JAKARTA UTARA

Lestari, Suci Endang (2015) ANALISA HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI PEPSODENT DI INDOMARET CABANG WARAKAS RAYA 48, JAKARTA UTARA. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA JAKARTA.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER + ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (206kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (215kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (208kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (198kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (96kB)
[img] Text (REFERENSI)
REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (127kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (273kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui seberapa erat dan signifikan hubungan antara citra merek dan harga dengan keputusan pembelian dengan keputusan pembelian pasta gigi Pepsodent di Indomaret cabang Warakas Raya 48, Jakarta Utara. Metode yang digunakan adalah metode penelitian ex-post fact. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probabilitas samplingdengan teknik Purposive Sampling, yaitu penentuan sampel untuk tujuan tertentu sebanyak 85 responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis korelasi parsial dan korelasi berganda dengan pengujian hipotesis. Hasil korelasi parsial untuk variabel citra merek dengan tingkat keputusan pembelian sebesar 0,232, artinya hubungan kedua variabel tersebut rendah. Untuk korelasi parsial harga dengan keputusan pembelian sebesar 0,512, artinya hubungan antara kedua variabel tersebut sedang. Sedangkan koefisien korelasi berganda sebesar 0,611, hal ini menunjukkan hubungan antara citra merek dan harga dengan keputusan pembelian adalah kuat dengan hubungan bersifat positif atau searah. Artinya bila citra merek dan harga yang diberikan baik maka keputusan pembelian pun akan baik. Pengujian hipotesis secara simultan menunjukkan adanya hubungan positif dan signifikan antara citra merek dan harga dengan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorHariyanto, JusufNIDN0325036001jusuf.harry@gmail.com
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mr Miptahudin Almurtado
Date Deposited: 06 Oct 2023 09:12
Last Modified: 06 Oct 2023 09:12
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/11125

Actions (login required)

View Item View Item