POTENSI BISNIS DAN PEMASARAN DIGITAL PADA USAHA KETJAN SOESU

Doran Panji Mustiko Jati, Doran and Dinda Aprillia Fauziah, Dinda (2024) POTENSI BISNIS DAN PEMASARAN DIGITAL PADA USAHA KETJAN SOESU. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (510kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (657kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (761kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (487kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (272kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR KONSULTASI DORAN PANJI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (149kB)

Abstract

Penelitian non skripsi ini bertujuan untuk menggali potensi bisnis dan strategi pemasaran digital pada usaha Ketjan Soesu. Dengan menggunakan metode penelitian yang merujuk pada konsep pemasaran menurut Philip Kotler, penelitian ini mengeksplorasi bagaimana Ketjan Soesu dapat meningkatkan penjualan dan memperluas pangsa pasarnya melalui penerapan strategi pemasaran digital. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan omset sebesar 54% dari sistem Pre Order, dengan peningkatan penjualan yang berhasil dicapai melalui penguatan media sosial dan pemanfaatan Word Of Mouth (WOM). Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa pemasaran digital memiliki dampak positif yang signifikan terhadap penjualan Ketjan Soesu, dengan sebagian besar konsumen tertarik membeli produk melalui platform Instagram dan TikTok. Kata kunci : Pemasaran, Strategi pemasaran, Pemasaran digital. This non thesis research aims to explore the business potential and digital marketing strategies of Ketjan Soesu. Using a research method that refers to the marketing concept according to Philip Kotler, this study explores how Ketjan Soesu can increase sales and expand its market share through the implementation of digital marketing strategies. The results showed a 54% increase in turnover from the Pre Order system, with the increase in sales successfully achieved through strengthening social media and utilizing Word Of Mouth (WOM). The conclusion of this study is that digital marketing has a significant positive impact on Ketjan Soesu's sales, with most consumers interested in buying products through the Instagram and TikTok platforms. Keywords: Marketing, Marketing strategy, Digital Marketing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorPrabantoro, GatotNIDN0328076801gatotprabantoro.stei@gmail.com
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: DORAN PANJI MUSTIKO JATI
Date Deposited: 26 Nov 2024 03:53
Last Modified: 26 Nov 2024 03:53
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/12565

Actions (login required)

View Item View Item