Puspitasari, Arline and Santoso, Joko Bagio (2020) PENGARUH VARIASI MENU, CITA RASA DAN LOKASI PENJUALAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada Kedai Kopi Yo, Jakarta Timur) INFLUENCE OF MENU VARIATIONS, TASTES AND SALES LOCATIONS ON CONSUMER LOYALTY (Study at Kedai Kopi Yo, East Jakarta). PENGARUH VARIASI MENU, CITA RASA, DAN LOKASI PENJUALAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA KEDAI KOPI YO JAKARTA TIMUR. (Unpublished)
Text (ARTIKEL BAHASA INDONESIA)
JURNAL INDONESIA.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (458kB) |
|
Text (ARTICLE IN ENGLISH)
JURNAL INGGRIS.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (449kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi menu, cita rasa dan lokasi penjualan terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan pada kedai kopi Yo yang berada di Jakarta Timur. Loyalitas konsumen merupakan variabel dependen, sedangkan variasi menu, cita rasa dan lokasi penjualan sebagai variabel independen. Penelitian yang dilakukan menggunakan strategi asosiatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara minimal dua variabel atau lebih dan mencari sebab dan akibat. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey, dimana data diperoleh melalui kuesioner dengan data yang dikumpulkan dari pernyataan dengan jumlah sampel sebanyak 92 orang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa (1) Terdapat pengaruh signifikan variasi menu terhadap loyalitas konsumen; (2) Terdapat pengaruh signifikan cita rasa terhadap loyalitas konsumen; (3) Tidak terdapat pengaruh lokasi penjualan terhadap loyalitas konsumen. Secara simultan terdapat pengaruh variasi menu, cita rasa dan lokasi penjualan terhadap loyalitas konsumen. This research aims to find out how menu variations, flavors and sales locations affect consumer loyalty. This research was conducted at Kedai Kopi Yo located in East Jakarta. Consumer loyalty is a dependent variable, while menu variations, flavors and sales locations are independent variables. The research was conducted using associative strategies, namely research that aims to determine the influence between at least two or more variables and look for cause and effect. The research method used in this study is the survey research method, where data is obtained through questionnaires with data collected from statements with a sample number of 92 people. The sampling method used in this study was purposive sampling and analyzed using multiple linear regressions. The results concluded that (1) There was a significant influence of menu variation on consumer loyalty; (2) There is a significant influence on consumer loyalty; (3) There is no influence of the location of sales on consumer loyalty. Simultaneously there is the influence of menu variations, flavors and sales locations on consumer loyalty.
Item Type: | Article | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Variasi Menu, Cita Rasa, Lokasi Penjualan, Loyalitas Konsumen Menu Variations, Taste, Sales Location, Consumer Loyalty | ||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Users 1151 not found. | ||||||||
Date Deposited: | 11 Nov 2020 08:46 | ||||||||
Last Modified: | 11 Nov 2020 08:46 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/1636 |
Actions (login required)
View Item |