PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS(Studi Kasus Pada Karyawan/Karyawati Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta)

Prayoga, Dwirana Putra (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS(Studi Kasus Pada Karyawan/Karyawati Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta). S1 Manajemen. pp. 1-20. (Unpublished)

[img] Text (21150000060_Artikel Inggris_2020.)
2116700462_Artikel Inggris_2020.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (21150000060_Artikel Indonesia_2020.)
2116700462_Artikel Indonesia_2020.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh signifikan antara Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek terhadap keputusan pembelian laptop Asus pada karyawan/karyawati Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang diukur menggunakan Koefisien Determinasi dengan SPSS 25.0. Populasi pada penelitian ini adalah karyawan/karyawati Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 149 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan metode survey dengan mengamati langsung dan penyebaran kuesioner kepada para responden. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Asus, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Asus, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Asus. Secara simultan kualitas produk, persepsi harga, dan citra merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Asus. Selanjutnya hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh kualitas produk, persepsi harga dan citra merek sebesar 59,2%, sedangkan sisanya sebesar 40,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorLina, NoersantiUNSPECIFIEDlina_noersanti@stei.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Users 1200 not found.
Date Deposited: 12 Nov 2020 02:08
Last Modified: 12 Nov 2020 02:08
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/1661

Actions (login required)

View Item View Item