PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN SIKAP KARYAWAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS E-COMMERCE

YANTI, DWI and MUHAMMAD, YUSUF PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN SIKAP KARYAWAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS E-COMMERCE. PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN SIKAP KARYAWAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS E-COMMERCE. (Unpublished)

[img] Text (ARTIKEL BAHASA INDONESIA)
11160000160_Artikel Indonesia_2020-2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (Article in English)
11160000160_Artikel Inggris_2020-2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (991kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan dan Sikap Karyawan Terhadap Minat Menggunakan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis E-Commerce. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif pendekatan kuantitatif deskriptif. Aplikasi oleh data yang digunakan adalah SPSS versi 23.00. Populasi dari penelitian ini adalah semua pihak atau karyawan yang bekerja bagian sistem informasi akuntansi di JD.ID. Sampel yang ditentukan berdasarkan metode non probabilty sampling dengan jumlah 35 responden dan analisis data diukur dengan menggunakan metode berbasis regresi linier berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Hasil penelitian membuktikan bahwa (1) Persepsi Kegunaan berpengaruh terhadap minat menggunakan sistem informasi akuntansi berbasis E-commerce; (2) Persepsi Kemudahan terbukti memberi pengaruh terhadap minat menggunakan sistem informasi akuntansi berbasis E-commerce; (3) Sikap Karyawan terbukti memberi pengaruh terhadap minat menggunakan sistem informasi akuntansi berbasis E-commerce. This study aims to analyze the influence of the usefulness of perception, ease use of perception and attitude on behavioral interest of using accounting information systems based on e-commerce. This research uses associative research type. The sports data aplication used is SPSS version 23.00. The population of this study is all parties or companies that work part of the accounting information systems at JD.ID. The sample is determined based on the non probability sampling method with a total of 35 respondents and data analysis taken using multiple linier regression based methods. The data used in this study consisted of primary data. The technique of answering data uses the questionnaire method. The results of the study showed that : (1) The usefulness of perception has been proven to have an influence on the interest in E-commerce accounting information systems; (2) Perceived Ease of Use has been proven to have an influence on the interest in E-commerce accounting information systems; (3) Employee attitudes are proven to have an influence on the interest in accounting information systems based on E-commerce

Item Type: Article
Subjects: Akuntansi > Sistem Informasi Akuntansi
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Users 1190 not found.
Date Deposited: 02 Dec 2020 03:09
Last Modified: 02 Dec 2020 03:09
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/1685

Actions (login required)

View Item View Item