Dede, Alfian and Noersanti, Lina (2020) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada Pasar Jaya Klender SS). S1 Manajemen. pp. 1-28. (Unpublished)
Text (2114000305_Artikel Indonesia_2020.)
2114000305_Artikel Indonesia_2020..pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
|
Text (2114000305_Artikel Inggris_2020.)
2114000305_Artikel Inggris_2020..pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung harga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pada Pasar Jaya Kelender SS. Penelitian ini menggunakan data primer dengan penyebaran kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang membeli barang di Pasar Jaya Klender SS, dengan jumlah sampel 97 respoden menggunakan teknik non probability sampling. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis jalur. Metode pengolahan data menggunakan metode SPSS (Statistical Product and Service Solitions) versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Harga tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan Pasar Jaya Klender SS, Kemudian variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan Pasar Jaya Klender SS, Lokasi tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan Pasar Jaya Klender SS, Sedangkan variabel Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada pelanggan Pasar Jaya Klender SS, variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada pelanggan Pasar Jaya Klender SS, Lokasi tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada pelanggan Pasar Jaya Klender SS, , Kepuasan Pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada pelanggan Pasar Jaya Klender SS.
Item Type: | Article | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan. | ||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Users 972 not found. | ||||||||
Date Deposited: | 17 Nov 2020 08:28 | ||||||||
Last Modified: | 17 Nov 2020 08:28 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/1781 |
Actions (login required)
View Item |