Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Pada Travel Umroh Dan Haji Plus PT. Inyong Travel Barokah / The Effect Of Promotion And Quality Of Service On Consumer Satisfaction Through Purchasing Decisions On Umroh Travel And Haji Plus PT. Inyong Travel Barokah

Effendi, Arif Zakiyyatan and Chandra, Rama (2020) Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Pada Travel Umroh Dan Haji Plus PT. Inyong Travel Barokah / The Effect Of Promotion And Quality Of Service On Consumer Satisfaction Through Purchasing Decisions On Umroh Travel And Haji Plus PT. Inyong Travel Barokah. Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Pada Travel Umroh Dan Haji Plus PT. Inyong Travel Barokah. (Unpublished)

[img] Text (Artikel Bahasa Indonesia)
Jurnal Arif Zakiyyatan Effendi (21150000117) Indonesia.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (699kB)
[img] Text (Artikel Bahasa Inggris)
Jurnal Arif Zakiyyatan Effendi (21150000117) Inggris.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (709kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel promosi, kualitas pelayanan, keputusan pembelian dan kepuasan konsumen pada PT. Inyong Travel Barokah. Promosi dan kualitas pelayanan sebagai variabel independen, keputusan pembelian sebagai variabel intervening dan kepuasan konsumen sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang dianalisis mengunakan Partial Least Square (PLS) dengan software WarpPLS 6.0. Populasi dari penelitian ini adalah jamaah umroh PT. Inyong Travel Barokah pada tiga bulan terakhir yang terdaftar pada tahun 2019. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, dengan pertimbangan yaitu responden telah bergabung umroh dengan PT. Inyong Travel Barokah setidaknya 1 kali pada tahun 2019. Jumlah sampel yang diberikan kuesioner untuk dilakukan observasi adalah sebanyak 101 responden dari 135 populasi penelitian. Pengujian hipotesis ditemukan hasil bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen. Serta keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Untuk efek mediasi, keputusan pembelian memediasi promosi terhadap kepuasan konsumen, dan keputusan pembelian memediasi kualiatas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. / This study aims to determine the effect of promotion variable, service quality and purchase decisions on customer satisfaction at PT. Inyong Travel Barokah. Promotion and service quality as independent variables, purchasing decisions as intervening variables and customer satisfaction as dependent variables. This study uses a quantitative approach which is analyzed using Partial Least Square (PLS) with WarpPLS 6.0 software. The population of this study are Umrah jamaah PT. Inyong Travel Barokah in the last three months registered in 2019. The sample was determined based on the purposive sampling method, with the consideration that the respondent had joined Umrah with PT. Inyong Travel Barokah at least once in 2019. The number of samples given by the questionnaire for observation was 101 respondents from 135 study populations. Hypothesis testing found that promotion has a significant effect on purchasing decisions and customer satisfaction, service quality has a significant effect on purchasing decisions and customer satisfaction. As well as purchasing decisions have a significant effect on customer satisfaction. For the mediating effect, purchasing decisions mediate promotion on customer satisfaction, and purchasing decisions mediate service quality on customer satisfaction.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas pelayanan, Keputusan pembelian, Kepuasan konsumen / promotion, service quality, purchase decision, customer satisfaction
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Users 1212 not found.
Date Deposited: 17 Nov 2020 08:49
Last Modified: 17 Nov 2020 08:49
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/1792

Actions (login required)

View Item View Item