ANALISIS KOMPARASI VARIABEL BAURAN PEMASARAN JASA YANG DIPERTIMBANGKAN DALAM LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN (Studi Kasus pada GoFood dan GrabFood)

Indraswari, Vivi Nurhidayah and Suryono, Dwi Windu (2020) ANALISIS KOMPARASI VARIABEL BAURAN PEMASARAN JASA YANG DIPERTIMBANGKAN DALAM LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN (Studi Kasus pada GoFood dan GrabFood). ANALISIS KOMPARASI VARIABEL BAURAN PEMASARAN JASA YANG DIPERTIMBANGKAN DALAM LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN (Studi Kasus pada GoFood dan GrabFood). (Unpublished)

[img] Text (Naskah Publikasi Indonesia)
87. jurnal skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (Naskah Publikasi Bahasa Inggris)
87. jurnal skripsi.id.en.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (917kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan keputusan pembelian dalam penggunaan layanan GoFood dan GrabFood dari bauran pemasaran jasa dan variabel yang paling dominan dalam menentukan keputusan pembelian dalam penggunaan layanan GoFood dan GrabFood. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dan komparatif dengan pendekatan kuantitatif, yang dianalisis dengan menggunakan analisisis diskriminan yang menggunakan uji wilks’ lambda, koefisien determinan, Test of Equality of Group Means dan structure matrix dengan software SPSS 20.00. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang pernah menggunakan jasa layanan pesan antar makanan, baik GoFood ataupun GrabFood. Sampel ditentukan berdasarkan metode Convenience Sampling, sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metoda kuesioner dan dokumentasi melalui situs resmi Gojek dan Grab. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat perbedaan mengenai keputusan pembelian dalam penggunaan layanan GoFood dan GrabFood dari variabel bauran pemasaran jasa. Berdasarkan uji variabel yang paling dominan dengan menggunakan perhitungan structure matrix dapat diketahui bahwa variabel harga merupakan variabel yang dominan untuk membedakan keputusan pelanggan dalam penggunaan GoFood maupun GrabFood karena memiliki nilai keeratan paling besar

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorSuryono, Dwi WinduUNSPECIFIEDdwiwindu1961@stei.ac.id
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Users 1043 not found.
Date Deposited: 23 Nov 2020 00:58
Last Modified: 23 Nov 2020 00:59
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/1865

Actions (login required)

View Item View Item