PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada Cafe Terrace Fakultas Teknik di Universitas Negeri Jakarta)

Mega, Diniyati Saleha and Prabantoro, Gatot (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada Cafe Terrace Fakultas Teknik di Universitas Negeri Jakarta). S1 Manajemen. pp. 1-25. (Unpublished)

[img] Text (2112000016_Artikel Indonesia_2020.)
2112000016_Artikel Indonesia_2020..pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (2112000016_Artikel Inggris_2020.)
2112000016_Artikel Inggris_2020..pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga dan kualitas produk terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada Cafe Terrace Fakultas Teknik di Universitas Negeri Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian asosiatif kuantitatif dnegan pendekatan survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan mahasiswa Fakultas Teknik di Universitas Negeri Jakarta semester 2019/2020 sebanyak 3815 mahasiswa. Sampel yang digunakan sebanyak 362 berdasarkan rumus Slovin. Berdasarkan analisis hasil dan pembahasan kualitas pelayanan berpengaruh langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dimana H1 diterima, persepsi harga berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dimana H2 diterima, kualitas produk berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dimana H3 diterima, kualitas pelayanan berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dimana H4 diterima, persepsi harga berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dimana H5 diterima, kualitas produk berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dimana H6 diterima, kepuasan berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dimana H7 diterima, kualitas pelayanan berpengaruh tidak langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening, dimana H8 diterima, persepsi harga berpengaruh tidak langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening, dimana H9 diterima, kualitas produk berpengaruh tidak langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan pada Cafe Terrace Fakultas Teknik di Universitas Negeri Jakarta sebagai variabel intervening, dimana H10 diterima.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorPrabantoro, GatotUNSPECIFIEDgatot_prabantoro@stei.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, persepsi harga, kualitas produk, kepuasan loyalitas pelanggan
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Users 1227 not found.
Date Deposited: 23 Nov 2020 02:17
Last Modified: 23 Nov 2020 02:17
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/1879

Actions (login required)

View Item View Item