Juni Wulandari, Jesica and Muhammad ramaditya, ramaditya (2020) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN KEMANFAATAN TERHADAP PERILAKU KONSUMEN UNTUK MINAT MENGGUNAKAN DOMPET DIGITAL (Studi Pada Konsumen Starbucks Cabang Gambir). ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN KEMANFAATAN TERHADAP PERILAKU KONSUMEN UNTUK MINAT MENGGUNAKAN DOMPET DIGITAL (Studi Pada Konsumen Starbucks Cabang Gambir). (Unpublished)
Text (Artikel Bahasa Indonesia)
21150000120_Artikel Indonesia_2020..pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (970kB) |
|
Text (Article In English)
21150000120_Artikel Inggris_2020..pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (865kB) |
Abstract
Abstrak–Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi kemudahan dan kemanfaatan terhadap perilaku konsumen untukminat menggunakan dompet digital pada konsumen Starbucks cabangGambir. Penelitian ini menggunakan analisis jalur (Path Analysis), dengan menggunakan metode Partial Least Square dan aplikasi SmartPLS ver 3.2.8. teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria konsumen yang sedang melakukan atau sudah melakukan transaksi pembayaran di Starbucks cabangGambir Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh langsung terhadap perilaku konsumen, persepsi kemudahan berpengaruh langsung terhadap minat untuk menggunakan, persepsi kemudahan secara tidak langsung berpengaruh positif terhadap minat menggunakan melalui perilaku konsumen, persepsi kemanfaatan berpengaruh langsung terhadap perilaku konsumen, persepsi kemanfaatan berpengaruh langsung terhadap minat untuk menggunakan, persepsi kemanfaatan secara tidak langsung berpengaruh positif terhadap minat menggunakan melalui perilaku konsumen, perilaku konsumen secara langsung berpengaruh signifikan terhadap minat untukmenggunakan Kata kunci : Persepsi Kemudahan, Kemanfaatan, Perilaku Konsusmen, Minat Menggunakan. Abstract - This study aims to determine how much influence the perceived ease of use and usefulness has on consumer behavior on the interest in using digital wallets in the Gambir branch of Starbucks consumers. This study uses path analysis, using the Partial Least Square method and the SmartPLS ver 3.2.8 application. The sampling technique used purposive sampling with the criteria of consumers who are currently making or have already made payment transactions at Starbucks Gambir branch. Theresultsofthisstudyindicatethatperceivedeasehasadirecteffecton consumer behavior, perceived ease has a direct effect on interest in using, perceived convenience indirectly has a positive effect on interest in using through consumer behavior, perceived usefulness has a direct effect on consumer behavior, perceived usefulness has a direct effect on interest. to use, perceived usefulness indirectly has a positive effect on interest in using through consumer behavior, consumer behavior directly has a significant effect on interest inusing. Keywords: Perception of Ease, Usefulness, Consumer Behavior, Interest in Using.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Users 930 not found. |
Date Deposited: | 15 Dec 2020 05:52 |
Last Modified: | 15 Dec 2020 05:52 |
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/2236 |
Actions (login required)
View Item |