PENGARUH BRAND IMAGE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus pada Customer Colombus Cash and Credit Sunter)

Katherine, Christi and Sumitro, Sumitro PENGARUH BRAND IMAGE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus pada Customer Colombus Cash and Credit Sunter). PENGARUH BRAND IMAGE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus pada Customer Colombus Cash and Credit Sunter). (Unpublished)

[img] Text (Artikel Bahasa Indonesia)
21150000215_Artikel-Indonesia_2020.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (Article in English)
21150000215_Article-in-English_2020.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara brand image dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Penelitian dilakukan terhadap customer Colombus Cash and Credit dengan populasi sebesar 258 orang dan ditetapkan sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan probability sampling dengan teknik simple random sampling yaitu peneliti mengambil sampel secara acak. Jenis data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Data kuantitatif dalam penelitian ini merupakan data yang bersumber langsung dari responden yang disajikan dalam bentuk skala likert. Teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain observasi, wawancara dan angket. Metoda statistik yang digunakan adalah analisis jalur dengan aplikasi WarpPLS 6.0. Hasil dari penelitian ini terdapat pengaruh langsung antara brand image (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y). Terdapat pengaruh langsung antara kepercayaan (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y). Terdapat pengaruh langsung antara kepuasan pelanggan (Y) terhadap loyalitas pelanggan (Z). Terdapat pengaruh langsung antara brand image (X1) terhadap loyalitas pelanggan (Z) terdapat pengaruh langsung antara kepercayaan (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Z). Tidak terdapat pengaruh tidak langsung antara brand image (X1) terhadap loyalitas pelanggan (Z) melalui kepuasan pelanggan (Y). Terdapat pengaruh tidak langsung antara kepercayaan (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Z) melalui kepuasan pelanggan (Y). Kata kunci : Brand Image, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Article
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Depositing User: Users 925 not found.
Date Deposited: 29 Dec 2020 06:34
Last Modified: 29 Dec 2020 06:34
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/2394

Actions (login required)

View Item View Item