PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Pelanggan Toko Rabbani) / THE EFFECT OF PRODUCT QUALITY AND PROMOTION OF CUSTOMER SATISFACTION WITH INTEREST IN BUYING AS AN INTERVENING VARIABLE (Case Study at Rabbani Shop Customer)

Sari, Rahayu Mutia and Aprileny, Imelda (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Pelanggan Toko Rabbani) / THE EFFECT OF PRODUCT QUALITY AND PROMOTION OF CUSTOMER SATISFACTION WITH INTEREST IN BUYING AS AN INTERVENING VARIABLE (Case Study at Rabbani Shop Customer). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Pelanggan Toko Rabbani). (Unpublished)

[img] Text (Artikel Bahasa Indonesia)
2113000463_ArtikelIndonesia_2019-2020.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (667kB)
[img] Text (Artikel Bahasa Inggris)
2113000463_ArtikelInggris_2019-2020.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (685kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas peroduk dan promosi terhadap kepuasan pelanggan dengan minat beli sebagaivariabel intervening dengan studi kasus pada toko Rabbani.. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah membeli di Toko Rabbani dan minimal sudah pernah membeli produk Rabbani 1x atau lebih. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan pembulatan sebanyak 96 responden dengan cara menyebarkan kuesioner. Penelitian ini menggunakan perhitungan computer dengan program SPSS (Statistical Program For Social Scienced) versi 25.0 Hasil pembahasan dapat disimpulkan bahwa : (1) Kualitas produk memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap minat beli (2) Promosi memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap minat beli (3) Minat beli memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (4) Kualitas produk memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (5) Promosi memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (6) Minat beli merupakan variabel intervening antara pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. (7) Minat beli bukan merupakan variabel intervening antara pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan. / This study aims to determine the effect of product quality and promotion on customer satisfaction with buying interest as an intervening variable with case studies at Rabbani stores. The population in this study are customers who have bought at Rabbani Stores and have at least bought Rabbani products 1x or more. Sampling used a purposive sampling method with rounding of 96 respondents by distributing questionnaires. This study uses computer calculations with the SPSS (Statistical Program For Social Sciences) version 25.0 The results of the discussion can be concluded that: (1) Product quality has a direct and significant influence on buying interest (2) Promotion has a direct and significant influence on buying interest (3) Buying interest has a direct and significant effect on customer satisfaction (4) Product quality has direct and significant influence on customer satisfaction (5) Promotion has a direct and significant influence on customer satisfaction (6) Buying interest is an intervening variable between the influence of product quality on customer satisfaction. (7) Buying interest is not an intervening variable between the effect of promotion on customer satisfaction.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan pelanggan dan Minat Beli / Product Quality, Promotion, Customer Satisfaction and Purchase Interest
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Users 1274 not found.
Date Deposited: 16 Dec 2020 09:55
Last Modified: 16 Dec 2020 09:55
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/2396

Actions (login required)

View Item View Item