Lestari, Sri and Noersanti, S.Si., M.Si, Lina (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS MEREK KINGKONG (Studi PT. Lumbung Bumi Perkasa) / PRICE EFFECT OF PRODUCT QUALITY, PROMOTION AND BRAND IMAGE ON THE PURCHASE DECISION OF KINGKONG BRAND RICE (Study of PT. Lumbung Bumi Perkasa Cipinang). PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS MEREK KINGKONG (Studi PT. Lumbung Bumi Perkasa). (Unpublished)
Text (Artikel Bahasa Indonesia)
21150000109_ Artikel Indonesia_2020.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (727kB) |
|
Text (Artikel Bahasa Inggris)
21150000109_ Artikel inggris _2020.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (911kB) |
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi, dan citra merek terhadap keputusan pembelian Beras Merek Kingkong PT. Lumbung Bumi Perkasa, baik secara parsial maupun simultan ataupun tidak berpengaruh. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi penelitian asosiatif dengan metode penelitan kuantitatif. Jumlah sampel adalah sebanyak 100 orang (responden). Metode analisis data menggunakan analisis koefisien determinasi dan pengujian hipotesis (Uji-t dan Uji-F). Alat untuk menghitung dan mengolah data menggunakan SPSS Versi 25.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Beras Merek Kingkong PT. Lumbung Bumi Perkasa (2) Secara parsial promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Beras Merek Kingkong PT. Lumbung Bumi Perkasa (3) Secara parsial citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Beras Merek Kingkong PT. Lumbung Bumi Perkasa (4) secara parsial kualitas produk, promosi, dan citra merek berpengaruh secara secara simultan kualitas produk, promosi, dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Beras Merek Kingkong di PT. Lumbung Bumi Perkasa. / The purpose of this study was to determine the effect of product quality, promotion, and brand image on purchasing decisions for Kingkong Brand Rice PT. Lumbung Bumi Perkasa, either partially or simultaneously has no effect. The strategy used in this study is an associative research strategy with quantitative research methods. The number of samples is 100 people (respondents). The data analysis method uses the coefficient of determination analysis and hypothesis testing (t-test and F-test). Tool for calculating and processing data using SPSS Version 25.0. The results showed that: (1) Partially the quality of the product had a significant effect on purchasing decisions on Kingkong Brand Rice PT.Lumbung Bumi Perkasa (2) Partially, promotion does not influence the purchasing decision on Kingkong Brand Rice PT. Lumbung Bumi Perkasa (3) Partially, brand image has no effect on purchasing decisions on Kingkong Brand Rice PT. Lumbung Bumi Perkasa (4) partially product quality, promotion, and brand image simultaneously influence product quality, promotion, and brand image significantly influence purchasing decisions on Kingkong Brand Rice PT. Lumbung Bumi Perkasa.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Promosi, Citra Merek dan Keputusan Pembelian / Product Quality, Promotion, Brand Image and Purchasing Decisions |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Users 880 not found. |
Date Deposited: | 22 Dec 2020 04:52 |
Last Modified: | 22 Dec 2020 04:52 |
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/2423 |
Actions (login required)
View Item |