PENGARUH PRESEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROSEDUR KREDIT TERHADAP KEPUASAN NASABAH(Studi Kasus Bank Mandiri Cabang Juanda Bogor)

Dwi Ratnasari, Erlin and Asep, Asep PENGARUH PRESEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROSEDUR KREDIT TERHADAP KEPUASAN NASABAH(Studi Kasus Bank Mandiri Cabang Juanda Bogor). Pengaruh Presepsi Harga, Kualitas Pelayanan dan Prosedur Kredit Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada Bank Mandiri Juanda Bogor). pp. 1-17. (Unpublished)

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI INGGRIS)
21187000500_ARTIKEL INGGRIS_2020.id.en.pdf

Download (768kB)
[img] Text (NASKAH PUBLIKASI INDONESIA)
21187000500_ARTIKEL INDONESIA_2020.pdf

Download (854kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh presepsi harga, kualitas pelayanan, dan prosedur kredit terhadap kepuasan nasabah di Bank Mandiri Juanda Bogor. Kepuasan nasabah sebagai variabel dependen, sedangkan presepsi harga, kualitas pelayanan, dan prosedur kredit sebagai variabel independen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif pendekatan kuantitatif, yang dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda, dengan software SPSS Ver 25.00. Populasi dari penelitian ini adalah nasabah Bank Mandiri yang memiliki pinjaman kredit selama 3 tahun. Sampel ditentukan berdasarkan metode Purposive Sampling, dengan sampel sebanyak 132 responden. Uji validitas instrument menggunakan Construck Validity, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach .Pengujian hipotesis dengan menggunakan menggunakan Uji t., Uji F dan Koefisein Determinasi. Hasil penelitian menemukan bahwa : (1) Persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai signifikansinya 0,003. (2) Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai tingkat signifikansinya 0,001. (3) Prosedur kredit berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansinya 0,000. (4) Persepsi harga, kualitas layanan dan prosedur kredit secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikansinya 0,000, lebih kecil dari 0,05 (p<0,05). (5) Besarnya pengaruh persepsi harga, kualitas layanan dan prosedur kredit terhdap kepuasan pelanggan (adjusted R2) adalah sebesar 34%.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Presepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Prosedur Kredit, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Users 1247 not found.
Date Deposited: 28 Dec 2020 00:03
Last Modified: 28 Dec 2020 00:03
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/2449

Actions (login required)

View Item View Item