PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN GARANSI SEUMUR HIDUP TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TUPPERWARE (Studi Kasus Pada Pembelian Tupperware di PT. Arlia Harapan Kencana)

Aini, Nurul and Hariyanto, Jusuf (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN GARANSI SEUMUR HIDUP TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TUPPERWARE (Studi Kasus Pada Pembelian Tupperware di PT. Arlia Harapan Kencana). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN GARANSI SEUMUR HIDUP TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TUPPERWARE (Studi Kasus Pada Pembelian Tupperware di PT. Arlia Harapan Kencana). (Unpublished)

[img] Text (Naskah Publikasi Indonesia)
JURNAL NURUL AINI INDO.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (785kB)
[img] Text (Article in English)
JURNAL NURUL AINI INGGRIS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (613kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, garansi seumur hidup, terhadap kepuasan konsumen dan keputusan pembelian produk Tupperware di PT. Arlia Harapan Kencana. Penelitian ini menggunakan analisis jalur (Path Analysis) dengan menggunakan metode Partial Least Square dan aplikasi SmartPLS ver 3.2.8. teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria pelanggan yang sedang atau sudah membeli produk Tupperware di PT. Arlia Harapan Kencana dengan jumlah sampel minimal 97 responden. Hasil olah data menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh langsung terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian, garansi seumur hidup berpengaruh langsung terhadap kepuasan konsumen, garansi berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian, keputusan pembelian berpengaruh langsung terhadap kualitas produk melalui kepuasan konsumen, keputusan pembelian berpengaruh langsung terhadap garansi seumur hidup melalui kepuasan konsumen. Kata Kunci: Kualitas Produk, Garansi Seumur Hidup, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian Abstract This studied aims to determine the effect of product quality and lifetime warranty on consumer satisfaction and purchasing decisions Tupperware products at PT. Arlia Harapan Kencana. This research uses path analysis with Partial Least Square method and SmartPLS applications ver 3.2.8. The sampling technique used purposive sampling with the criteria of customers who were buying Tupperware product at PT. Arlia Harapan Kencana with a minimum sample of 97 respondens. The result of data processing shows that product quality has a direct effect on customer satisfaction, product quality has a direct effect on purchasing decisions, lifetime warranty has a direct effect on customer satisfaction, lifetime warranty has a direct effect on purchasing decisions, customer satisfaction directly influence purchasing decisions, purchasing decisions directly effect product quality through customer satisfaction, purchasing decisions directly affect lifetime warranty through customer satisfaction. Keywords : Product Quality, Warranty Lifetime, Customer Satisfaction, Purchasing Decisions

Item Type: Article
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Users 1240 not found.
Date Deposited: 22 Dec 2020 03:41
Last Modified: 22 Dec 2020 03:41
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/2474

Actions (login required)

View Item View Item