Dianing, Qorry Ival and Hadi, M.Sc, Drs.Subekti Singgih (2020) Hubungan Antara Kualitas Sistem Informasi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Ojek Online SMK Negeri 26 Jakarta) / The Relation Between Quality Of Information System, Price And Quality Of Service To Customer Loyalty (Study Of Online Ojek Customers At SMK Negeri 26 Jakarta). Hubungan Antara Kualitas Sistem Informasi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Ojek Online SMK Negeri 26 Jakarta). (Unpublished)
Text (Artikel Bahasa Indonesia)
21150600102_ArtikelIndonesia_2019-2020.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (617kB) |
|
Text (Artikel Bahasa Inggris)
21150600102_ArtikelInggris_2019-2020.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (588kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas sistem informasi, harga, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna ojek online di SMK N 26 Jakarta dengan menggunakan google form sebagai media kuesioner. Metode penangambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang diukur dengan perhitungan koefisien korelasi (parsial dan simultan) serta pengujian hipotesis dengan SPSS 22.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa, (1) Kualitas Sistem Informasi terhadap Loyalitas Pelanggan mempunyai hubungan yang kuat dan bersifat positif, (2) Harga terhadap Loyalitas Pelanggan mempunyai hubungan yang kuat dan bersifat positif, (3) Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan mempunyai hubungan yang kuat dan bersifat positif. / This study aims to determine the relationship between the quality of information systems, pricing, and service quality on customer loyalty in the online motorcycle users in SMK Negeri 26 Jakarta by using Google as a media form questionnaire. The sampling method used was purposive sampling technique with a total sample of 97 respondents. The strategy used in this research is quantitative as measured by the calculation of the correlation coefficient (partial and simultaneous) and hypothesis testing using SPSS 22.0. Resultresearch shows that, (1) Quality of Information Systems on Customer Loyalty has a strong and positive relationship, (2) Price to Customer Loyalty has a strong and positive relationship, (3) Service Quality to Customer Loyalty has a strong and positive relationship. positive.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Sistem Informasi, Harga, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan. / Information System Quality, Price, Service Quality, Customer Loyalty |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Users 887 not found. |
Date Deposited: | 22 Dec 2020 08:49 |
Last Modified: | 22 Dec 2020 08:49 |
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/2482 |
Actions (login required)
View Item |