PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, DESAIN PRODUK, DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI (Studi Kasus Di Daily Coffee, Cakung Jakarta Timur )

Trisna, Amelia and Yusuf, Suhardi PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, DESAIN PRODUK, DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI (Studi Kasus Di Daily Coffee, Cakung Jakarta Timur ). S1 Manajemen. pp. 1-17.

[img] Text (2114000460_Artikel Indonesia_2020.)
2114000460_Artikel Indonesia_2020..pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (2114000460_Artikel Inggris_2020.)
2114000460_Artikel Inggris_2020..pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk ,desain produk dan suasana toko terhadap keputusan pembelian kopi di Daily Coffe Cakung. Strategi penelitian adalah asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Populasi di dalam penelitian ini adalah keselurahan konsumen Daily Coffe Cakung. Responden sebanyak 97 orang. Metode analisis menggunakan koefisien determinasi parsial & simultan, serta uji hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 22.0. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan,artinya keragaman produk dari Daily Coffe mempengaruhi pelanggan dalam proses keputusan pembelian . Kemudian variabel desain produk berpengaruh positif dan signifikan,artinya desain produk dari Daily Coffe mempengaruhi pelanggan dalam proses keputusan pembelian. Kemudian variabel suasana toko berpengaruh positif dan signifikan artinya, suasana toko dari Daily Coffe mempengaruhi pelanggan dalam proses keputusan pembelian. Sehingga dapat dinyatakan bahwa keragaman produk, desain produk dan suasana toko dapat mempengaruhi proses pelanggan untuk melakukan keputusan pembelian kopi. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi hubungan parsial antara keragaman produk dengan keputusan pembelian adalah 77,08%. Koefisien determinasi desain produk dengan keputusan pembelian adalah 84,64%. Adapun perhitungan koefisien determinasi parsial antara suasana toko dengan keputusan pembelian adalah 61,15%. Hasil pengujian hipotesis secara simultan disimpulkan keragaman produk, desain produk dan suasana toko dengan keputusan pembelian sebesar 89,8%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keragaman Produk, Desain Produk, Suasana Toko, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Users 950 not found.
Date Deposited: 06 Jan 2021 04:00
Last Modified: 06 Jan 2021 04:00
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/2496

Actions (login required)

View Item View Item