Ranjani, Dea Yuli and Suhardi, Yusuf PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SALON MICHIKA (Studi Pada Salon Kecantikan Michika Rawamangun). PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SALON MICHIKA (Studi Pada Salon Kecantikan Michika Rawamangun). (Unpublished)
Text (Artikel Bahasa Indonesia)
Jurnal Bahasa Indonesia (DEA YULI R)-dikonversi-halaman-dihapus (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (621kB) |
|
Text (Article in English)
Jurnal Bahasa Inggris (DEA YULI R)-dikonversi-halaman-dihapus.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (601kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara citra perusahaan, kualitas pelayanan dan word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen di Michika salon Rawamangun. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif pendekatan kuantitatif, yang diukur dengan menggunakan metoda koefesien determinasi (KD) dengan SPSS versi 25.0. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa Michika salon Rawamangun. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 orang responden dengan menggunakan purposive sampling.. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan sekunder. Pengujian hipotesis yang digunakan yaitu Uji t dan Uji F. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa (1) citra perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Michika salon. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan atau bersama-sama tiga variabel bebas yang terdiri dari citra perusahaan, kualitas pelayanan dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. ABSTRACT This research aims to determine the influence between the corporate image, service quality and word of mouth on consumer purchasing decisions in Michika salon Rawamangun. This research uses an associative strategy with a quantitative approach, which is measured using the coefficient of determination (KD) method with SPSS version 25.0. The population of this research is consumers who use the services of Michika salon Rawamangun. The sample in this study contained 99 respondents using purposive sampling. The data used in this study are primary data and secunder data. Hypothesis testing used is the t and F test. The result of this study proved that (1) company image has a significant effect on purchasing decisions at Michika salon. (2) Service quality has a significant effect on purchasing decisions. (3) Word of mouth has a significant effect on purchasing decisions. Simultaneously or together three independent variables consisting of company image, service quality and word of mouth have a significant effect on purchasing decisions.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Users 1275 not found. |
Date Deposited: | 23 Dec 2020 07:07 |
Last Modified: | 23 Dec 2020 07:07 |
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/2541 |
Actions (login required)
View Item |