PENGARUH NILAI PELANGGAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS (Studi Kasus pada Pasien RSU. Persahabatan)

Alif, Adiyatma (2020) PENGARUH NILAI PELANGGAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS (Studi Kasus pada Pasien RSU. Persahabatan). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (661kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (412kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (635kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (610kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (897kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pasien pada Rumah Sakit Umum Persahabatan Jakarta Timur. Strategi yang digunakan adalah strategi asosiatif. Metoda penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metoda survei, dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan datanya. Responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah pasien Rumah Sakit Umum Persahabatan Jakarta Timur berjumlah 100 orang. Alat analisis yang digunakan SPSS dengan teknik analisis koefisien determinasi dan pengujian hipotesis baik secara parsial dan simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kontribusi pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pasien sebesar 20,52% ; kontribusi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien sebesar 6,97% ; kontribusi pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pasien sebesar 17,98% ; kontribusi pengaruh citra merek terhadap loyalitas pasien sebesar 17,1% dan kontribusi pengaruh nilai pelanggan, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pasien sebesar 91,01%. Hasil pengujian hipotesis secara parsial dan simultan nilai pelanggan signifikan, kepuasan pelanggan, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien pada Rumah Sakit Umum Persahabatan Jakarta Timur. Temuan hasil penelitian ini bermanfaat untuk Rumah Sakit Umum Persahabatan Jakarta Timur untuk senantiasa mempertahankan loyalitas pasien

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorEngkur, EngkurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pasien
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Users 1345 not found.
Date Deposited: 29 Dec 2020 07:33
Last Modified: 29 Dec 2020 07:33
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/2614

Actions (login required)

View Item View Item