Reyfaldi, Ahmad (2020) ANALISIS PERBANDINGAN EFEKTIVITAS IKLAN SHOPEE 9.9 SUPER SHOPPING DAY METODE EPIC MODEL PADA MEDIA SOSIAL (Studi Kasus pada Mahasiswa STEI Prodi Manajemen). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (647kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (755kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (727kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Other Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Other Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (566kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Other Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat efektivitas iklan shopee 9.9 super shopping day dari masing-masing media sosial yaitu media instagram, media facebook, dan media youtube dengan menggunakan metode pengukuran EPIC model terhadap mahasiswa STEI prodi manajemen. Kemudian selanjutnya penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui hipotesis yaitu apakah ada perbedaan yang signifikan tingkat efektivitas iklan shopee 9.9 super shopping day yang menggunakan EPIC model diantara ketiga media sosial yaitu media instagram, media facebook, dan media youtube. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa aktif prodi manajemen STEI sampai dengan semester genap 2019/2020 yang memiliki akun instagram, facebook, YouTube dan pernah melihat iklan shopee 9.9 super shopping day tersebut. Pengambilan sampel dilakukan berdasarkan dengan metode Purpose Sampling dan pengumpulan data menggunakan metode survei yaitu kuesioner yang disebar secara online melalui google form kepada calon responden berdasarkan kriteria yang berjumlah 96 orang. Selanjutnya pengujian hipotesis menggunakan One Way ANOVA dan Kruska Wallis Hasil penelitian membuktikan bahwa (1) Iklan Shopee 9.9 super shopping day pada media Instagram memperoleh rentang skala “Efektif” . (2) Iklan Shopee 9.9 super shopping day pada media Facebook memperoleh rentang skala “Cukup Efektif”. (3) Iklan Shopee 9.9 super shopping day pada media YouTube memperoleh rentang skala “Efektif”. (4) Instagram menjadi yang tertinggi tingkat EPIC rate dibandingkan dengan media sosial lain seperti facebook dan youtube. (5) Selanjutnya hipotesis menyatakan bahwa tedapat perbedaan Efektivitas iklan diantara media instagram, facebook, dan YouTube. (6) Peneliti menemukan fakta bahwa terdapat perbedaan fitur masing-masing media sosial yang digunakan dalam menayangkan iklan shopee 9.9 super shopping day
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas Iklan, media sosial, EPIC Model | ||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Reyfaldi Ahmad | ||||||||
Date Deposited: | 29 Dec 2020 06:26 | ||||||||
Last Modified: | 29 Dec 2020 06:26 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/2617 |
Actions (login required)
View Item |