Febrianza, Rico (2020) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA E-COMMERCE SHOPEE (Studi Pengguna Aplikasi Shopee pada Mahasiswa STEI Jakarta). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (682kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (209kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Other Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (261kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Other Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (261kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Other Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (564kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Other Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (117kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.docx - Other Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (588kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap minat beli ulang pada mahasiswa STEI Jakarta pada E-commerce Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa STEI Program Studi S1-Manajemen. Minat beli ulang sebagai variabel independent, sedangkan Advertising, Sales promotion, Public relation sebagai variabel independen yang menjadi inidikator bauran promosi. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menggunakan analisis kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner secara daring sebanyak 75 orang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa STEI yang menggunakan aplikasi Shopee dan pernah melakukan keputusan pembelian pada Shopee. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan metode Sampling Insidental. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis koefisien determinasi simultan dan analisis koefisien determinasi parsial untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian dengan menggunakan program SPSS V23.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel Advertising, Sales promotion, dan Public relation secara bersamaan berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang Pengguna E-Commerce Shopee. Hasil koefisien determinasi secara parsial menunjukkan bahwa variabel Advertising, Sales promotion, dan Public relation terhadap Minat Beli Ulang tersebut sebesar 23,7% sedangkan sisanya 76,3% dijelaskan oleh factor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Bauran Promosi, Advertising (Periklanan), Sales promotion (Promosi Penjualan), Public relation (Hubungan Masyarakat), Minat Beli Ulang | ||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Users 1334 not found. | ||||||||
Date Deposited: | 30 Dec 2020 06:33 | ||||||||
Last Modified: | 30 Dec 2020 06:33 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/2664 |
Actions (login required)
View Item |