APRILLIYANI, APRILLIYANI (2020) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM VHIENDY SAVELLA, CITRA MEREK, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Toko OnlineKakpin.Stuff). PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM VHIENDY SAVELLA, CITRA MEREK, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Toko Online Kakpin.Stuff). (Unpublished)
Text (NASKAH PUBLIKASI INDONESIA)
Naskah Publikasi STEI_21160000032_2020 in Indonesia.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (969kB) |
|
Text (NASKAH PUBLIKASI INGGRIS)
Naskah Publikasi STEI_21160000032_2020 in Inggris.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (958kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh Media Sosial Instagram Vhiendy Savella, Citra Merek, Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian pada toko online Kakpin.stuff secara simultan dan parsial. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif pendekatan kuantitaif, yang diukur dengan menggunakan metode. Penelitiandilakukan pada Toko Online Kakpin.stuff dengan sampel sebanyak 300 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan purposive samplingyang merupakan cara pengambilan sampel melalui penetapan ciri-ciri sesuai dengan tujuan tertentu. Jenis data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer yaitu data yang diperoleh dari responden melalui kuesioner, kelompok fokus, dan panel atau juga data hasil wawancara peneliti dengan nara sumber. Dalam pengiriman kuesioner penelitian ini menggunakan Google Form. Metoda statistik yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan aplikasi IBM Statistic SPSS v.24. Hasil dari penelitian ini secara parsial terdapat pengaruh positif signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian, dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian. Tetapi tidak terdapat pengaruh antara media sosial terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, menunjukkan bahwa 52,3% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel media sosial, citra merek dan promosi penjualan. Sedangkan sisanya sebesar 47,7% dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian.
Item Type: | Article | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Citra Merek, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian | ||||||||
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran | ||||||||
Divisions: | S1 Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Users 914 not found. | ||||||||
Date Deposited: | 04 Jan 2021 10:36 | ||||||||
Last Modified: | 04 Jan 2021 10:36 | ||||||||
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/2708 |
Actions (login required)
View Item |