ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Sektor Perbankan yang Terdaftar ANALYSIS OF FACTORS AFFECTING COMPANY VALUE (Empirical Study on Banking Sector Listed in IDX Period 2015-2019) di BEI Periode 2015-2019)

Arasy, Anastasya and Sampurna, Dian Surya (2020) ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Sektor Perbankan yang Terdaftar ANALYSIS OF FACTORS AFFECTING COMPANY VALUE (Empirical Study on Banking Sector Listed in IDX Period 2015-2019) di BEI Periode 2015-2019). ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Sektor Perbankan yang Terdaftar di BEI Periode 2015-2019). (Unpublished)

[img] Text (ARTIKEL BAHASA INDONESIA)
21160000065_Artikel indonesia_2020.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (ARTIKEL EN ENGLISH)
21160000065_Artikel Inggris_2020.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Abstrak – Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahi pengaruh Capital Adeuancy Ratio, Return On Risk Asset, Non Performing Loan, Net profit margin, Biaya Operasional atau Pendapatan Operasional, terhadap nilai perusahaan yang di ukur dengan Price Book Value. Strategi dalam penelitian ini adalah asosiatif, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yang terdapat di Bursa Efek Indonesi (BEI) selama periode 2015-2019. Berdasarkan metode Purposive sampling, jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 85 data observasi.Metode analisis yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode regresi data panel dengan tiga pendekatan yaitu, CEM, FEM, REM dengan spesifikasi model uji Chow dan uji Hausman dan terakhir uji asumsi klasik. Pengujian dengan alat bantu Eviews 10. Abstract – The purpose of this study is to reduce the influence of Capital Adeuancy Ratio, Return On Risk Asset, Non Performing Loan, Net profit margin, Operating Expenses or Operating Income, on the value of the company measured with Price Book Value. The strategy in this study is associative, the population in this study is all banking companies located on the Indonesia Stock Exchange (IDX) during the period 2015-2019. Based on Purposive sampling method, the number of samples used in this study amounted to 85 observation data. The analysis method carried out in this study was the panel data regression method with three approaches namely, CEM, FEM, REM with the specifications of Chow test model and Hausman test and lastly classic assumption test. Testing with the Eviews 10 tool.

Item Type: Article
Subjects: Manajemen > Manajemen Keuangan
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mrs ANASTASYA ARASY
Date Deposited: 06 Jan 2021 07:14
Last Modified: 06 Jan 2021 07:14
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/2747

Actions (login required)

View Item View Item