PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE DAN SIKAP TERHADAP MINAT PERILAKU SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS E-COMMERCE (Studi empiris pada PT Lazada Indonesia)

Ayu Anjani, Tiara (2020) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE DAN SIKAP TERHADAP MINAT PERILAKU SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS E-COMMERCE (Studi empiris pada PT Lazada Indonesia). PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE DAN SIKAP TERHADAP MINAT PERILAKU SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS E-COMMERCE (Studi empiris pada PT Lazada Indonesia). (Unpublished)

[img] Text (ARTIKEL BAHASA INGGRIS)
NASKAH%20PUBLIKASI%20ENGLISH.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (140kB)
[img] Text (ARTIKEL BAHASA INDONESIA)
NASKAH%20PUBLIKASI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (151kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, dan Sikap terhadap Minat Perilaku Sistem Informasi Akuntansi Berbasi E-Commerce. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif pendekatan kuantitatif deskriptif. Aplikasi olah data yang digunakan adalah SPSS versi 22.00. Populasi dari penelitian ini adalah semua pihak atau karyawan yang bekerja bagian sistem informasi akuntansi di Lazada. Sampel ditentukan berdasarkan metode non probability sampling dengan jumlah 35 responden dan analisis data diukur dengan menggunakan metode berbasis regresi linier berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Hasil penelitian membuktikan bahwa (1) Perceived Usefulness berpengaruh terhadap minat perilaku sistem informasi akuntansi berbasis E-commerce; (2) Perceived Ease Of Use terbukti memberi pengaruh terhadap minat perilaku sistem informasi akuntansi berbasis E-commerce; (3) Sikap terbukti memberi pengaruh terhadap minat perilaku sistem informasi akuntansi berbasis E-commerce; (4) Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, dan sikap berpengaruh secara simultan terhadap minat perilaku sistem informasi akuntansi berbasis E- commerce. Kata Kunci : Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use , Sikap, dan Minat Perilaku Sistem Informasi Akuntansi Berbasis E-commerce.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorLovita, ErnaUNSPECIFIEDernalovita24@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use , Sikap, dan Minat Perilaku Sistem Informasi Akuntansi Berbasis E-commerce.
Subjects: Akuntansi > Sistem Informasi Akuntansi
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Ridho Adi Nugroho
Date Deposited: 08 Jan 2021 08:13
Last Modified: 08 Jan 2021 08:13
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/3026

Actions (login required)

View Item View Item