ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL BMW ASTRA SUNTER (Studi Pada PT. Astra Internasional Tbk. BSO-Sunter)

Rahmadhan Febri, Syahputra and Hamdani M Syah, Hamdani (2021) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL BMW ASTRA SUNTER (Studi Pada PT. Astra Internasional Tbk. BSO-Sunter). ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL BMW ASTRA SUNTER (Studi Pada PT. Astra Internasional Tbk. BSO-Sunter). pp. 1-18. (Unpublished)

[img] Text (2114000174_Artikel Indonesia_2020.)
2114000174_Artikel Indonesia_2020..pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (2114000174_Artikel Inggris_2020.)
2114000174_Artikel Inggris_2020..pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Kepuasan Pelanggan Pada Bengkel BMW Astra Sunter (Studi pada PT. Astra Internasional Tbk.BSO-Sunter) Populasi penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan service di bengkel BMW Astra Sunter di PT. Astra Internasional Tbk. Bso-Sunter dengan menyebarkan kuesioner, wawancara, dan observasi. Penelitian ini menggunakan kajian penelitian kualitatif dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, dengan jumlah responden yang sesuai dengan kriteria sebanyak 70 responden. Kuisioner yang disebarkan kemudian diolah menggunakan komputer dengan bantuan Microsoft Excel 2010 Strategi yang digunakan dalam penelitian ini diukur dengan teknik analisis data yaitu dengan Reduksi Data, Display Data, Verifikasi data, Pengujian Validasi dan Reliabilitas serta pengujian Kredibilitas dengan Triangulasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa, hipotesa penelitian ini terbukti. Dengan kata lain karakteristik seperti Kualitas Layanan, Harga, Faktor Emosional, Lokasi, dan Kemudahan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Hal ini dibuktikan pada besarnya nilai analisis pada (1) Kualitas Layanan sebesar 88,57% responden merasa puas dan sangat puas (2) Harga sebesar 91,43% responden merasa puas dan sangat puas (3) Faktor Emosional sebesar 88,57% responden merasa puas dan sangat puas (4) Lokasi sebesar 90% merasa puas dan sangat puas (5) Kemudahan sebesar 92,86% merasa puas dan sangat puas. Hasil dari nilai penelitian membuktikan bahwa indikator-indikator kepuasan pelanggan yang sebagian besar pelanggan merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh bengkel BMW Astra Sunter.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Harga, Faktor Emosional, Lokasi, dan Kemudahan
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Users 1419 not found.
Date Deposited: 09 Jan 2021 06:44
Last Modified: 09 Jan 2021 06:44
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/3038

Actions (login required)

View Item View Item