PENGARUH CITA RASA DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI INTERVENING VARIABEL PADA PRODUK KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) ARION MALL

Azizah, Siti Nur and Hadi, Subekti Singgih (2020) PENGARUH CITA RASA DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI INTERVENING VARIABEL PADA PRODUK KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) ARION MALL. PENGARUH CITA RASA DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI INTERVENING VARIABEL PADA PRODUK KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) ARION MALL. (Unpublished)

[img] Text (Jurnal Bahasa Indonesia)
2114000402_Artikel Bahasa Indonesia_Siti Nur Azizah.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (491kB)
[img] Text (Jurnal Bahasa Inggris)
2114000402_Artikel Bahasa Inggris_Siti Nur Azizah.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (492kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh cita rasa dan harga terhadap loyalitas konsumen dengan keputusan pembelian sebagai intervening variabel pada produk KFC Arion Mall. Metoda yang digunakan adalah metoda pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diukur skala likert. Metoda pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi kuantitatif yang diukur dengan perhitungan koefisien korelasi (parsial dan simultan) serta analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis). Berdasarkan hasil perhitungan statistik menunjukkan : (1) nilai sig. t variabel cita rasa dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 0,000. Dimana nilai sig. t lebih kecil dari 0,05. (2) nilai sig. t variabel cita rasa, harga, dan keputusan pembelian sebesar 0,000 dan nilai sig. t lebih kecil dari 0,05. (3) nilai sig. t variabel cita rasa terhadap loyalitas konsumen dengan variabel keputusan pembelian sebagai variabel intervening sebesar 0,000. Dimana nilai sig. t lebih kecil dari 0,05. (4) nilai sig. t variabel harga terhadap loyalitas konsumen dengan variabel keputusan pembelian sebagai variabel intervening sebesar 0,031. Dimana nilai sig. t lebih kecil dari 0,05. Nilai R 2 terhadap keputusan pembelian sebesar 56,1% dan terhadap loyalitas konsumen sebesar 61,8%. Kesimpulannya adalah : secara parsial cita rasa berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara parsial harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara parsial keputusan pembelian berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. secara parsial cita rasa berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Secara parsial harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Secara tidak langsung cita rasa berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan variabel keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Secara tidak langsung harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan variabel keputusan pembelian sebagai variabel intervening. This study aims to determine how much influence taste and price have on consumer loyalty with purchasing decisions as an intervening variable in KFC Arion Mall products. The method used is a method of data collection using a questionnaire measured by a Likert scale. The sampling method used accidental sampling technique with a total sample of 97 respondents. The strategy used in this research is a quantitative strategy as measured by the calculation of the correlation coefficient (partial and simultaneous) and the data analysis used is path analysis. Based on the results of statistical calculations, it shows: (1) the sig. t taste and price variables on purchasing decisions of 0.000. Where is the sig. t is less than 0.05. (2) sig. t taste, price, and purchase decision variables of 0.000 and sig. t is less than 0.05. (3) sig. t taste variable towards consumer loyalty with the purchase decision variable as an intervening variable of 0.000. Where is the sig. t is less than 0.05. (4) sig. t the price variable on consumer loyalty with the purchase decision variable as an intervening variable of 0.031. Where is the sig. t is less than 0.05. The value of R2 on purchasing decisions is 56.1% and consumer loyalty is 61.8%. The conclusion is: partially taste affects purchasing decisions. Partially the price has an effect on purchasing decisions. Partially, purchasing decisions affect consumer loyalty. taste partially affects consumer loyalty. Partially, price affects consumer loyalty. Indirectly, taste affects consumer loyalty with the purchasing decision variable as an intervening variable. Indirectly, price affects consumer loyalty with the purchase decision variable as an intervening variable.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorHadi, Subekti SinggihUNSPECIFIEDsubektisinggihhadi@stei.ac.id
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Users 1000 not found.
Date Deposited: 14 Jan 2021 07:12
Last Modified: 14 Jan 2021 07:12
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/3254

Actions (login required)

View Item View Item