PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN SERTIFIKASI LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (Studi Kasus Warga RW. 001 Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung) / THE INFLUENCE OF CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE AND HALAL LABEL CERTIFICATION TOWARDS PURCHASE DECISION ON COSMETIC PRODUCTS WARDAH (Study in Rw. 001 Jatinegara Kaum sub-district, Pulo Gadung sub-district)

Diba, Farah and Engkur, Engkur (2020) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN SERTIFIKASI LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (Studi Kasus Warga RW. 001 Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung) / THE INFLUENCE OF CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE AND HALAL LABEL CERTIFICATION TOWARDS PURCHASE DECISION ON COSMETIC PRODUCTS WARDAH (Study in Rw. 001 Jatinegara Kaum sub-district, Pulo Gadung sub-district). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN SERTIFIKASI LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (Studi Kasus Warga RW. 001 Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung). (Unpublished)

[img] Text (Artikel Bahasa Indonesia)
21150000071_ArtikelIndonesia_2019-2020.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (704kB)
[img] Text (Artikel Bahasa Inggris)
21150000071_ArtikelInggris_2019-2020.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (729kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image dan Sertifikasi Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah. Strategi penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian asosiatif kausal pendekatan kuantitatif. Aplikasi olah data yang digunakan adalah SPSS versi 23.00. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh warga wanita RW. 001 Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung yang menggunakan produk kosmetik Wardah. Sampel penelitian ini yang digunakan adalah jenis non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling serta jumlah sampel sebanyak 97 responden. Analisis data diukur dengan menggunakan metode berbasis regresi linier berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan sekunder. Hasil penelitian membuktikan bahwa (1) celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; (2) brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; (3) sertifikasi label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. / This study aims to determine the relationship between the influence of Celebrity Endorser, Brand Image and Halal Label Certification on Purchasing Decisions of Wardah Cosmetics Products. This research strategy uses an associative causal research method with a quantitative approach. The data processing application used is SPSS version 2 3 .00. The population of this study were all female residents of RW. 001 Jatinegara Kaum Village, Pulo Gadung District which uses Wardah cosmetic products. The research sample used is a type of non-probability sampling using purposive sampling technique and the total sample is 97 respondents. A data analysis was measured using multiple linear regression-based methods. The data used in this study are primary and secondary data . The results of the study proved that (1) celebrity endorser had a significant effect on purchasing decisions ; (2) brand image has a significant effect on purchasing decisions ; (3) halal label certification has a significant effect on purchasing decisions.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Brand Image, Sertifikasi Label Halal & Keputusan Pembelian / Celebrity Endorser, Brand Image, Sertifikasi Label Halal, dan Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Users 1462 not found.
Date Deposited: 14 Jan 2021 13:07
Last Modified: 14 Jan 2021 13:07
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/3286

Actions (login required)

View Item View Item