KEBIJAKAN RESTRUKTURISASI KREDIT KONSUMER DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS KREDIT PEMILIKAN RUMAH (Studi Kasus Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Kelapa Gading Square Periode Tahun 2018-2019)

Silvia, Agustina and Ono, Tarsono (2020) KEBIJAKAN RESTRUKTURISASI KREDIT KONSUMER DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS KREDIT PEMILIKAN RUMAH (Studi Kasus Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Kelapa Gading Square Periode Tahun 2018-2019). KEBIJAKAN RESTRUKTURISASI KREDIT KONSUMER DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS KREDIT PEMILIKAN RUMAH (Studi Kasus Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Kelapa Gading Square Periode Tahun 2018-2019). (Unpublished)

[img] Text (ARTIKEL BAHASA INDONESIA)
Jurnal Silvia Agustina (11167000513) Indonesia.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (799kB)
[img] Text (ARTIKEL BAHASA INGGRIS)
Jurnal Silvia Agustina (11167000513) English.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (793kB)

Abstract

Abstrak – Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan restrukturisasi kredit konsumer, efektivitas pelaksanaan restrukturisasi kredit konsumerdalam upaya peningkatan kualitas kredit pemilikan rumah (KPR) dan hambatan-hambatan, serta upaya penyelesaian hambatan pelaksanaan restrukturisasi kredit konsumer pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Jenis penelitian ini dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Sampel dalam penelitian kualitatif ini adalah narasumber melalui wawancara pada Branch Collection Unit yang terdiri dari 1 (satu) orang Branch Collection Unit Head dan 1 (satu) orang Staff. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Hasil dalam penelitian ini meliputi hasil wawancara dan data dari PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Kelapa Gading Square. Simpulan dalam penelitian ini yaitu kebijakan restrukturisasi kredit konsumer dalam upaya peningkatan kualitas kredit pemilikan rumah (KPR) sudah dilaksanakan sesuai Surat Edaran Direksi, pelaksanaan restrukturisasi kredit konsumer dalam upaya peningkatan kualitas kredit pemilikan rumah (KPR) sudah dilaksanakan dengan efektif dilihat dari meningkatnya kualitas kredit pada kolektibilitas 1 (satu) atau lancar, dan hambatan serta penyelesaian hambatan pelaksanaan restrukturisasi kredit konsumer antara lain penagihan secara penuh atas penolakan penawaran restruturisasi kredit oleh debitur atau pihak bank dan tidak terpenuhinya syarat pelaksanaan restrukturisasi. Kata Kunci: Kebijakan Restrukturisasi Kredit, Efektivitas Restrukturisasi Kredit, dan Kualitas Kredit

Item Type: Article
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Users 1461 not found.
Date Deposited: 14 Jan 2021 12:08
Last Modified: 14 Jan 2021 12:08
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/3307

Actions (login required)

View Item View Item