PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN ( Studi pada Rumah Makan Bebek Kaleyo Cabang Cempaka Putih )

Kurniawan, Wawan and Noersanti, Lina PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN ( Studi pada Rumah Makan Bebek Kaleyo Cabang Cempaka Putih ). PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN ( Studi pada Rumah Makan Bebek Kaleyo Cabang Cempaka Putih ).

[img] Text (Jurnal Inggris)
jurnal b.inggris.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (431kB)
[img] Text (Jurnal Indonesia)
Jurnal Bahasa Indonesia kurniawan.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (519kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi harga, kualitas pelayanan dan citra merek terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen secara langsung dan tidak langsung pada restoran bebek kaleyo cabang cempaka putih. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dan pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan teknik purposive sampling. Sampel dikumpulkan sebanyak 100 responden yang membeli di rumah makan bebek kaleyo cabang Cempaka putih. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur. Metode pengolahan data menggunakan metode PLS (Partial Least Square) dengan bantuan program SmartPLS versi 3.2.6 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kemudian variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel kualitas pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. maka variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selanjutnya persepsi harga,kualitas pelayanan dan citra merek Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen, sehingga dapat dikatakan bahwa kepuasan konsumen memediasi persepsi harga, kualitas pelayanan dan citra merek terhadap loyalitas konsumen. ABSTRAK This study aims to determine how the influence of price perception, service quality and brand image on customer satisfaction and customer loyalty directly and indirectly in the kaleyo duck restaurant cempaka putih branch. The method used in this study is the survey and sampling methods used in this study with a purposive sampling technique. Samples were collected as many as 100 respondents who bought at the kaleyo duck restaurant Cempaka putih branch. Data analysis in this study used path analysis. The data processing method uses PLS (Partial Least Square) method with the help of SmartPLS program version 3.2.6 The results of this study indicate that the variable price perception has a positive and significant effect on customer satisfaction. Then the variable Service Quality has a positive and significant effect on customer satisfaction. Then the brand image variable has a positive and significant effect on customer satisfaction. The customer satisfaction variable has a positive and significant effect on customer satisfaction. Then the price perception variable has a positive and significant effect on customer loyalty. Customer quality variables have a positive and significant effect on customer loyalty. then the brand image variable has a positive and significant effect on customer loyalty. Furthermore, the perception of price, service quality and brand image of the Indonesian College of Economics is positive and significant towards customer satisfaction and customer loyalty, so it can be stated that customersatisfaction mediates price perceptions, service quality and brand image on customer loyalty

Item Type: Article
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Manajemen Keuangan
Depositing User: Mr Kurniawan K
Date Deposited: 15 Jan 2021 18:31
Last Modified: 15 Jan 2021 18:31
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/3350

Actions (login required)

View Item View Item