PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA CBR 250RR (STUDI KASUS KOMUNITAS MOTOR HONDA CBR DI JAKARTA PUSAT)

Muhammad Alif, Rizqullah and Budiono, Budiono (2021) PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA CBR 250RR (STUDI KASUS KOMUNITAS MOTOR HONDA CBR DI JAKARTA PUSAT). S1 Manajemen. pp. 1-22.

[img] Text (21150000329_Artikel Indonesia_2020)
21150000329_Artikel Indonesia_2020.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (496kB)
[img] Text (21150000329_Artikel Inggris_2020)
21150000329_Artikel Inggris_2020.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (496kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi, persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian dengan keputusan pembelian sebagai variabel dependen pada sepeda motor Honda CBR 250RR Di komunitas Honda CBR taman Menteng Jakarta Pusat. Metode yang digunakan adalah metode pengumpulan data melalui kuesioner yang diukur menggunakan diagram skala likert. Metode pengambilan sampel menggunakan Probability dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden yang memiliki dan mengikuti komunitas sepeda motor Honda CBR 250RR di taman Menteng Jakarta Pusat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik probabilty sampling dengan perhitungan koefisien determinasi (parsial dan berganda) serta pengujian hipotesis menggunakan program SPSS versi 22.0. Hasil penelitian menunjukan secara parsial pengaruh promosi, persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian masing – masing sebesar 7,72%, 55,65%, & 35,88% sedangkan sisanya di pengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian. Adapun secara berganda pengaruh promosi, perseps harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 98,5%. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan taraf nyata 10% disimpulkan bahwa secara promosi, persepsi harga dan citra merek signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian hipotesis secara simultan menyimpulkan promosi, persepsi harga dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: promosi, persepsi harga, citra merek, keputusan pembelian.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Users 849 not found.
Date Deposited: 15 Jan 2021 18:11
Last Modified: 15 Jan 2021 18:11
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/3359

Actions (login required)

View Item View Item