PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi Konsumen Pelanggan Aplikasi Grab di PT. Sido Muncul Kebon Jeruk)

Puspitasari, Riana and Aprileny, Imelda (2020) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi Konsumen Pelanggan Aplikasi Grab di PT. Sido Muncul Kebon Jeruk). PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi Konsumen Pelanggan Aplikasi Grab di PT. Sido Muncul Kebon Jeruk) (15). (Unpublished)

[img] Text
jurnal riana.pdf

Download (477kB)
[img] Text
jurnal bhjs inggris.pdf

Download (451kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap minat beli ulang pada studi konsumen pelanggan aplikasi Grab PT. Sido Muncul Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan strategi penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif, yang diukur dengan menggunakan koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan alat analisis SPSS v 25. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Sido Muncul Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dengan jumlah sampel 98 responden. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial kemudahan penggunaan, kualitas pelayanan, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Secara simultan kemudahaan penggunaan, kualitas pelayanan, dan promosi terdapat pengaruh yang siginifikan terhadap minat beli ulang dengan taraf nyata α=0,05. This study aims to see and analyze the enthusiasm for application use, service quality, and promotion of repurchase interest in the consumer study of the Grab application customers. Sido Muncul Kebon Jeruk, West Jakarta. The study used an associative research strategy with a quantitative approach, which was measured by the coefficient of determination and hypothesis testing using the SPSS v 25 analysis tool. The population in this study were all employees of PT. Sido Muncul Kebon Jeruk, West Jakarta with a sample size of 98 respondents. The results of the research prove that partially the use of use, service quality, and promotion have a significant effect on repurchase interest. Simultaneously, ease of use, quality of service, and promotion have a significant influence on repurchase interest with a real level of α = 0.05.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Penggunaan, Kualitas Pelayanan, Promosi, Minat Beli Ulang.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Users 1434 not found.
Date Deposited: 18 Jan 2021 03:03
Last Modified: 18 Jan 2021 03:03
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/3393

Actions (login required)

View Item View Item