PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019)

SIANTURI, JAMES and Chusnah, Flourien Nurul PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019). PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019).

[img] Text (Artikel inggris)
1611212994374_Jurnal Inggris_James Sianturi_1150000468.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (592kB)
[img] Text (Artikel indonesia)
1611212992580_Jurnal Indonesia_James Sianturi_1150000468.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (580kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (2) Pengaruh profitabilitas (ROE) terhadap nilai perusahaan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (3) Pengaruh profitabilitas (ROA) terhadap nilai perusahaan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel dalam penelitian berjumlah 48 (empat puluh delapan). Alat analisis data menggunakan bantuan Software Eviews 10.0. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa (1) CSR terbukti tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV) pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (2) Profitabilitas (ROE) terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV) pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan (3) Profitabilitas (ROA) terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV) pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata kunci : CSR, Profitabilitas, Nilai Perusahaan The purpose of this study was to determine (1) The effect of corporate social responsibility on company value on automotive companies listed on the Indonesia Stock Exchange (2) Effect of profitability (ROE) on company value on automotive companies listed on the Indonesia Stock Exchange (3) Effect of profitability (ROA) to the value of the company in automotive companies listed on the Indonesia Stock Exchange. The sample in this study amounted to 48 (forty eight). The data analysis tool uses the help of Software Eviews 10.0. The calculation results show that (1) CSR is proven to have no significant effect on company value (PBV) on automotive companies listed on the Indonesia Stock Exchange (2) Profitability (ROE) is proven to have a significant effect on company value (PBV) on automotive companies listed on the Indonesia Stock Exchange and (3) Profitability (ROA) is proven to have a significant influence on the value of the company (PBV) on automotive companies listed on the Indonesia Stock Exchange. Keywords: CSR, Profitability, Company Value

Item Type: Article
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Users 426 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2021 07:57
Last Modified: 21 Jan 2021 07:57
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/3492

Actions (login required)

View Item View Item