PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN UMKM PISANG NUGGET BOOGIE DI BEKASI UTARA

Gusty Chandra, Nuryaman and Muhammad ramaditya, ramaditya (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN UMKM PISANG NUGGET BOOGIE DI BEKASI UTARA. S1 Manajemen. pp. 1-22. (Unpublished)

[img] Text (2114000355_Artikel Indonesia_2020.)
2114000355_Artikel Indonesia_2020..pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (2114000355_Artikel Inggris_2020.)
2114000355_Artikel Inggris_2020..pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen UMKM Pisang Nugget Di Bekasi Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang merupakan salah satu jenis analisis multivariat dalam ilmu sosial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Pisang Nugget Boogie. Sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden. Alat analisis yang digunakan adalah software WarpPLS 5.0 yang merupakan versi terbaru dan baru dilucurkan pada tahun 2015. Hasil penelitian dengan WarpPLS menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1) terdapat pengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y) dengan nilai koefisien sebesar 32%. Variabel Persepsi Harga (X2) Tidak terdapat pengaruh terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dengan nilai koefisien sebesar 6,2%. Variabel Promosi (X3) terdapat pengaruh terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dengan nilai koefisien sebesar 56,5%. Variabel Kualitas Pelayanan (X4) terdapat pengaruh terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dengan nilai koefisien sebesar 56,5%. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Produk (X1) Terhadap Kepuasan Konsumen (Y), Tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Persepsi Harga (X2) Terhadap Kepuasan Konsumen (Y), Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Promosi (X3) Terhadap Kepuasan Konsumen (Y) Dan Terdapat Pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Pelayanan (X4) Terhadap Kepuasan Konsumen (Y).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Users 1495 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2021 07:38
Last Modified: 21 Jan 2021 07:38
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/3493

Actions (login required)

View Item View Item