Kepuasan Kerja Karyawan Di Bank Rakyat Indonesia

Diah Pranitasari Kepuasan Kerja Karyawan Di Bank Rakyat Indonesia.

[img] Text
S6 - Kepuasan Kerja Karyawan BRI.pdf

Download (676kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh lingkungan kerja, kompensasi dan kecerdasan emosional terhadap kepuasan kerja Bank Rakyat Indonesia Cabang Roxy Di Jakarta. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh karyawan Bank Rakyat Indonesia cabang roxy sebanyak 90 karyawan. Sampel yang digunakan pada penelitian ini menggunakan tehnik sampel jenuh sehingga diperoleh sebanyak 88 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam Penelitian ini diuji menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan metode Structural Equation Modeling - Partial Least Square SEM-PLS dengan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menyatakan: (1) Pengaruh lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja sebesar 21%. (2) Pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja sebesar 29%. (3) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap kepuasan kerja sebesar 32%. (4) Pengaruh lingkungan kerja, kompensasi dan kecerdasan emosional terhadap kepuasan kerja 48%. Sisanya 52% dipengaruhi faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: DR Diah Pranitasari
Date Deposited: 26 Feb 2021 14:42
Last Modified: 26 Feb 2021 14:42
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/3577

Actions (login required)

View Item View Item