Persepsi Harga, Risiko, Kualitas Informasi dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Kasus pada Kaum Milenial DKI Jakarta)

Asep, Saefurahman and Subekti, Singgih Hadi (2020) Persepsi Harga, Risiko, Kualitas Informasi dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Kasus pada Kaum Milenial DKI Jakarta). (Unpublished)

[img] Text
Dokumen Penelitian 2019.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah persepsi harga, risiko dan kualitas informasi mempengaruhi keputusan untuk melakukan pembelian secara online, penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada kaum milenial di DKI Jakarta dimana sampel ditentukan berdasarkan teknik non probability sampling di bentuk convenience sampling yaitu suatu teknik dimana terdapat kedekatan kenyamanan antara peneliti dengan responden sasaran sehingga data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan software statistik SPSS 24. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa persepsi harga, risiko dan kualitas informasi mempengaruhi keputusan untuk melakukan pembelian secara online, hal ini dapat dilihat dari Adjusted R Square sebesar 0, 58 yang artinya keputusan melakukan pembelian secara online 58% dipengaruhi oleh Persepsi harga, risiko dan kualitas informasi dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Asep Saefurahman
Date Deposited: 27 Aug 2020 19:23
Last Modified: 27 Aug 2020 19:23
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/362

Actions (login required)

View Item View Item