TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2018

Merliyana and Enung Siti Saodah (2020) TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2018. (Unpublished)

[img] Text
Laporan Peneltian 2019.pdf

Download (705kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah tunneling incentives dan mekanisme bonus mempengaruhi keputusan perusahaan dalam melakukan transfer pricing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012 sampai 2018 yang berjumlah 210 perusahaan dimana penentuan penggunaan perusahaan tersebut ditentukan dengan purposive sampling. metode. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan regresi logistik yang dianalisis dengan software Eviews 9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tunneling incentives berpengaruh positif terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing, dan mekanisme bonus berpengaruh negatif terhadap perusahaan. keputusan untuk mentransfer harga. Koefisien determinasi adalah 0,332. Hasil ini menunjukkan bahwa 33,2% transfer pricing dipengaruhi oleh tunneling incentives dan mekanisme bonus. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel di luar tunneling incentives dan mekanisme bonus.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Merliyana
Date Deposited: 27 Aug 2020 19:40
Last Modified: 27 Aug 2020 19:40
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/363

Actions (login required)

View Item View Item