PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK KABEL PADA PT KABELINDO MURNI TBK

BINTARI, YESY (2021) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK KABEL PADA PT KABELINDO MURNI TBK. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER dkk.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (933kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (593kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (854kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (604kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (979kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR REFERENSI)
DAFTAR REFERENSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (645kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan kualitas produk terhadap peningkatan penjualan produk pada PT Kabelindo Murni Tbk di Jakarta Timur. Strategi penelitian dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi sasaran dalam penelitian ini adalah customers yang membeli kabel di PT Kabelindo Murni Tbk sebanyak 200 perusahaan dengan sampel sebanyak 52 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non propability sampling dengan pendekatan purposive sampling, yaitu peneliti mengambil sampel dengan pertimbangan tertentu atau seleksi khusus. Jenis data yang digunakan adalah kuantitatif. Data kuantitatif dalam penelitian ini merupakan data yang bersumber langsung dari responden yang disajikan dalam bentuk skala likert. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menyebar kuesioner atau angket. Metoda statistik data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan Partial Least Square (PLS) dengan program SmartPLS versi 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel harga (X1) terhadap peningkatan penjualan (Y), 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel promosi (X2) terhadap peningkatan penjualan (Y), dan 3) pada variabel kualitas produk (X3) tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan (Y). Kata kunci : Pemasaran, Harga, Promosi, Kualitas Produk Peningkatan Penjualan ABSTRACT This research aims to find out the effect of price, promotion and product quality on increasing product sales at PT Kabelindo Murni Tbk at East Jakarta. Strategies in this research uses a quantitative approaches with associative research types. The target population in this study was customers who purchased cables at PT Kabelindo Murni Tbk of 200 companies with a sample of 52 respondents. The sampling technique in this study uses non-probability sampling technique with purposive sampling approach, i.e. researchers take a sample with certain considerations or special selection. The type of data used is quantitative. Quantitative data in this study is data sourced directly from respondents presented in the form of Likert Scale. Data collection techniques are used by disseminating questionnaires or questionnaires. The data statistics method used are descriptive statistics and Partial Least Square (PLS) with the SmartPLS program version 3.0. The results of this study is that: 1) there is a positive and significant influence of price variable (X1) on increased sales (Y), 2) there is a positive and significant influence of promotion variable (X2) on the increase in sales (Y), and 3) there is no positive and significant influence of product quality variable (X3) on increased sales (Y). Kata kunci : Marketing, Price, Promotion, Product Quality Increased Sales

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorEFFENDI, SYAHRUL03130488arul.steijkt@gmail.com
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Ms YESY BINTARI
Date Deposited: 23 Jul 2021 03:39
Last Modified: 23 Jul 2021 03:39
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/4382

Actions (login required)

View Item View Item