PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. SUN MOTOR JAKARTA

Singse, Sihotang (2021) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. SUN MOTOR JAKARTA. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDONESIA JAKARTA.

[img] Text (PENDAHULUAN)
Pendahuluan-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (226kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 1)
BAB 1-dikonversi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (50kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2-dikonversi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (250kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3-dikonversi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (200kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB 5-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (34kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar pustaka-dikonversi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (161kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (772kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Bagaimana pengaruh customer relationship management terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan pada PT Sun Motor Jakarta. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah kuantitatif dengan dengan strategi penelitian yang digunakan peneliti adalah strategi asosiatif/kausalitas. Penelitian ini menggunakan data primer dengan penyebaran kuesioner sebanyak 92 pelanggan PT Sun Motor Jakarta. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan Nonprobability sampling metode sensus (sampling total). Metode pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan structural equation modeling (SEM) penelitian menguji Inner model, outer model dan hipotesis dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel People berpengaruh terhadap Loyalitas sebesar 30,5%. Process tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Technology tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. People berpengaruh terhadap Kepuasan pelanggan sebesar 32,5%. Process tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Technology berpengaruh terhadap Kepuasan pelanggan sebesar 44,2%. Kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebesar 37,3%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorDr. Diah Pranitasari, S.P, M.M0315086903nitadpranitasari@gmail.com
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Mrs SINGSE SIHOTANG
Date Deposited: 16 Aug 2021 03:41
Last Modified: 16 Aug 2021 03:41
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/4496

Actions (login required)

View Item View Item