PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERATOR PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016-2018

UNSPECIFIED (2021) PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERATOR PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016-2018. UNSPECIFIED. (Unpublished)

[img] Text
LAPORAN PENELITIAN - 2020.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan dengan corporate social responsibility sebagai variabel moderator pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif pendekatan kuantitatif, yang diukur dengan software Eviews 10. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, dengan sampel sebanyak 46 perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia pada periode 2016-2018 sehingga total observasi sebanyak 138 observasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder. Teknik pengambilan data menggunakan metode dokumentasi melalui situs resmi IDX: www.idx.co.id. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilia perusahaan. (2) CSR sebagai variabel moderasi mampu memperkuat pengaruh profitabilitas (ROA) terhadap nilai perusahaan

Item Type: Other
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
UNSPECIFIEDKrisnando0313037101krisnando@gmail.com
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Krisnando
Date Deposited: 10 Sep 2021 09:04
Last Modified: 10 Sep 2021 09:04
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/4844

Actions (login required)

View Item View Item