Lim, Hendra “Pengaruh Penggunaan Instagram Terhadap Omzet Penjualan Produk Pakaian pada UMKM Inoy Daily Wear di Tasikmalaya”. Sekolah Tinggi lmu Ekonomi Indonesia. (Unpublished)
Text
Pengaruh Penggunaan Instagram Terhadap Omzet Penjualan.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kondisi saat ini menuntut masyarakat untuk melakukan segala aktivitas dari rumah. Peran teknologi khususnya media sosial sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan yang dapat diakses dari rumah. Akibat adanya penerapan sosial berskala besar transaksi jual beli menjadi terbatas. Hal tersebut merupakan dampak untuk mengurangi penyebaran virus, sehingga untuk memenuhi kebutuhan, masyarakat akhirnya memilih melakukan pembelian secara online. Kondisi ini dimanfaatkan oleh pelaku usaha pakaian atau umkm di bidang fashion di Tasikmalaya untuk melakukan pemasaran dan transaksi jual beli secara online untuk tetap bertahan ditengah pandemi saat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan instagram terhadap omzet penjualan produk UMKM di Tasikmalaya (Inoy Daily Wear). Hasil penelitian penggunaan Instagram berpengaruh positif terhadap Omzet Penjualan. Artinya, semakin baik pengelolaan Instagram sebagai media promosi maka akan meningkatkan minat pembeli dan berdampak kepada Omzet Penjualan. Peningkatan dan pengelolaan isi konten Instagram Inoy Daily Weay yang sesuai dengan harapan konsumen, diharapkan mampu meningkatkan Omzet Penjualan. Terlebih banyaknya pesaing yang berlomba untuk mendesain tampilan Instagramnya menjadi lebih menarik konsumen. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan penelitian ini dengan meneliti variabel lain yang dapat mempengaruhi omzet penjualan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Akuntansi > Akuntansi Keuangan |
Divisions: | S1 Akuntansi |
Depositing User: | Hendra |
Date Deposited: | 14 Sep 2021 01:03 |
Last Modified: | 14 Sep 2021 01:03 |
URI: | http://repository.stei.ac.id/id/eprint/5095 |
Actions (login required)
View Item |