PENGARUH LEVERAGE, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019)

Adinda Indriani, Hanura (2021) PENGARUH LEVERAGE, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (3MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (825kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (792kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (922kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (685kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (812kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengaruh leverage, pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas pada perusahaan manufaktur sub sektor kosmetik dan keperluan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019. Strategi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi penelitian asosiatif kausal. Metoda penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metoda kuantitatif. Dalam penelitian ini yang dijadikan populasi adalah seluruh laporan keuangan perusahaan manufaktur sub sektor kosmetik dan keperluan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang diambil oleh peneliti adalah 5 perusahaan manufaktur sub sektor kosmetik dan keperluan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan data laporan keuangan berupa neraca dan laporan laba rugi pada periode tahun 2015-2019. Penelitian ini menggunakan data panel dengan alat analisis Eviews 10. Berdasarkan hasil dan pembahasan menunjukkan Leverage berpengaruh negatif signifikan terhadap profitabilitas, Pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh positif terhadap profitabilitas dan Ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap profitabilitas pada perusahaan manufaktur sub sektor kosmetik dan keperluan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorALMURNI, SITI0311097701siti_almurni@stei.ac.id
Uncontrolled Keywords: Leverage, Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manajemen
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Adinda Indriani Hanura
Date Deposited: 03 Oct 2021 04:30
Last Modified: 03 Oct 2021 04:30
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/5322

Actions (login required)

View Item View Item