ANALISIS PENGARUH TEKNOLOGI, KUALITAS LAYANAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS SECARA ONLINE DI JD.ID)

Williams, Andricko (2021) ANALISIS PENGARUH TEKNOLOGI, KUALITAS LAYANAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS SECARA ONLINE DI JD.ID). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
pendahuluan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (307kB)
[img] Text (bab 1)
bab 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (122kB)
[img] Text (bab 2)
bab 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (305kB)
[img] Text (bab 3)
bab 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (195kB)
[img] Text (bab 4)
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text (bab 5)
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (44kB) | Request a copy
[img] Text (daftar referensi)
daftar referensi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (200kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Teknologi, Kualitas Layanan, Dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Secara Online Di Jd.Id). Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 100 responden yang pernah bertransaksi minimal 2 kali di JD.ID. Metode analisis penelitian yang digunakan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh langsung dari sumber asli, kemudian diolah menggunakan program statistik SPSS 25.0. Pengujian meliputi uji validitas, uji reabilitas, dan koefisien determinasi (R2). Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1). Teknologi secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online di JD.ID, 2). Kualitas layanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara online di JD.ID, 3). Keamanan secara parsial tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputuan pembelian secara online di JD.ID, 4). Selanjutnya secara simultan Teknologi, Kualitas Layanan, dan Keamanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online di JD.ID. Hal ini menunjukan bahwa semakin baik Teknologi dan Kualitas Layanan maka akan lebih meyakinkan konsumen dalam melakukan Keputusan Pembelian di JD.ID. Sedangkan Keamanan tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian bukan berarti tidak penting namun konsumen telah puas dengan Keamanan yang ada pada JD.ID. This study aims to determine the effect of technology, service quality, and security on purchasing decisions (Online Case Study at Jd.Id). The number of samples used in this study were 100 respondents who had transacted at least 2 times at JD.ID. The research analysis method used in this study is a quantitative approach using primary data obtained directly from the original source, then processed using the SPSS 25.0 statistical program. The test includes validity test, reliability test, and coefficient of determination (R2). The results of the analysis show that: 1). Technology partially influences online purchasing decisions at JD.ID, 2). Service quality partially has a significant effect on online purchasing decisions at JD.ID, 3). Security partially does not have a significant effect on online purchasing decisions at JD.ID, 4). Furthermore, simultaneously Technology, Service Quality, and Security affect online purchasing decisions at JD.ID. This shows that the better the Technology and Service Quality, the more convincing consumers will be in making Purchase Decisions at JD.ID. While security does not affect the purchase decision, it does not mean it is not important, but consumers are satisfied with the security that exists at JD.ID

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorBurda, Agustian0313086501agustianb@yahoo.com
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: ANDRICKO WILLIAMS
Date Deposited: 07 Oct 2021 12:36
Last Modified: 07 Oct 2021 12:36
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/5420

Actions (login required)

View Item View Item