PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL OVO TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA (Studi Pada Pengguna OVO Di Wilayah Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur)

Rezky, Ryan (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL OVO TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA (Studi Pada Pengguna OVO Di Wilayah Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (257kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (175kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (156kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Other
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (227kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Other
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (694kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan kemudahan penggunaan dompet digital OVO terhadap kepuasan pengguna (Studi Pada Pengguna OVO di Wilayah Kecamatan Jatinegara Jakarta timur). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang terdiri dari 14 pernyataan meliputi kualitas layanan, kemudahan penggunaan dan kepuasan pengguna yang diukur dengan menggunakan diagram skala likert. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria para pengguna dompet digital OVO yang telah melakukan transaksi pembayaran minimal 2 kali dengan menggunakan dompet digital OVO selama periode Mei sampai Juni 2021 di wilayah kecamatan Jatinegara Jakarta Timur, yang diambil dengan metode margin of error sehingga di dapatkan subjek penelitian sebanyak 97 sampel. Hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini menyatakan bahwa kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yaitu sebesar P-Value 0,007 dimana nilai probabilitas ini dibawah 0,05. Kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna yaitu sebesar P-Value 0,000 dimana nilai probabilitas ini dibawah 0,05. Variabel Kualitas Layanan dan Kemudahan Penggunaan secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorSY, Supriyatin8815080018pri.supriyatin@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kemudahan Penggunaan, Kepuasan Pengguna
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: RYAN REZKY
Date Deposited: 13 Oct 2021 06:09
Last Modified: 13 Oct 2021 06:09
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/5433

Actions (login required)

View Item View Item