HUBUNGAN DESAIN PRODUK, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BAN MOBIL MEREK BRIDGESTONE (Studi Kasus pada Toko Griya Ban Bridgestone, Harapan Indah, Bekasi)

Pragia, Risna (2019) HUBUNGAN DESAIN PRODUK, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BAN MOBIL MEREK BRIDGESTONE (Studi Kasus pada Toko Griya Ban Bridgestone, Harapan Indah, Bekasi). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (332kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (377kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (367kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (245kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan desain produk, citra merek, dan kualitas produk dengan keputusan pembelian Ban Mobil Penelitian menyimpulkan Bridgestone pada Toko Griya Ban BridgestoneHarapan IndahBekasi, secara parsial dan simultan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna dan pembeli Ban Mobil Merek Bridgestone di Toko Griya Ban Bridgestone, Harapan Indah, Bekasi, sedangkan sampel ditetapkan 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis koefisien korelasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan 1)Desain produk tidak memiliki hubungan positif dan signifikan dengan keputusan pembelian dengan nilai korelasi parsial sebesar 0,089, yang berarti hubungan desain produk dengan keputusan pembelian adalah sangat lemah, 2) Citra merek memiliki hubungan positif dan signifikan dengan keputusan pembelian dengan nilai korelasi parsial sebesar 0,462, yang berarti hubungan citra merek dengan keputusan pembelian adalah sedang, 3) Kualitas produk memiliki hubungan positif dan signifikan dengan keputusan pembelian dengan nilai korelasi parsial sebesar 0,660, yang berarti hubungan kualitas produk dengan keputusan pembelian adalah kuat, 4) Desain produk, citra merek dan kualitas produk secara bersama-sama memiliki hubungan positif dan signifikan dengan keputusan pembelian dengan nilai koefisien korelasi berganda sebesar 0,942, menunjukkan hubungan antara desain produk, citra merek, dan kualitas produk dengan keputusan pembelian adalah sangat kuat. Bahwa secara parsial hanya citra merek dan kualitas produk yang memiliki hubungan positif dan signifikan dengan keputusan pembelian, sedangkan desain produk tidak memiliki hubungan positif dan signifikan dengan keputusan pembelian.Adapun secara simultan desain produk, citra merek, dan kualitas produk memiliki hubungan positif dan signifikan dengan keputusan pembelian. Kata kunci: Desain Produk, Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian ABSTRACT This study aims to determine the relationship of product design, brand image, and product quality on purchase decisions Bridgestone Car Tires in Griya Ban Bridgestone Store Harapan Indah Bekasi, partially and simultaneously. The research method used in this study was associative. The population in this study were users and buyers of Bridgestone Brand Car Tires in Griya Ban Bridgestone Store Harapan Indah Bekasi, while the sample was determined by 100 respondents. The analytical method used is validity and reliability test, coefficient correlation analysis and hypothesis test. The results showed 1) Product design does not have a positive and significant relationship to purchasing decisions with a partial correlation value amouting of 0.089, which means the relationship between product design with purchasing decisions is very weak, 2) Brand image has a positive and significant relationship to purchasing decisions with partial correlation values amounting of 0.462, which means the relationship brand image with purchasing decisions is moderate, 3) Product quality has a positive and significant relationship to purchasing decisions with a partial correlation valuesamounting of 0.660, which means the relationship between product quality with purchasing decisions is strong, 4) Product design, image brand and product quality together have a positive and significant relationship to purchasing decisions with a multiple correlation coefficient values amounting of 0.942, indicating the relationship between product design, brand image and product quality with purchasing decision is very strong. The study concluded that partially only brand image and product quality have a positive and significant relationship on purchasing decisions, while product design does not have a positive and significant relationship on purchasing decisions. The simultaneous product design, brand image, and product quality have a positive and significant relationship with purchasing decisions. Keywords : Product Design, Brand Image, Product Quality, Purchase Decision

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorS Hadi, SubektiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Ridho Adi Nugroho
Date Deposited: 02 Dec 2021 02:40
Last Modified: 02 Dec 2021 02:40
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6047

Actions (login required)

View Item View Item