ANALISIS HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA KEDAI KANIN

Fahmi, Ahmad (2019) ANALISIS HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA KEDAI KANIN. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta.

[img] Text (COVER + ABSTRAK)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (53kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (111kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (193kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (163kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (42kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar harga dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan dan loyalitas konsumen pada ‘Kedai Kanin’, secara langsung dan tidak langsung. Strategi yang dilakukan ini adalah strategi asosiatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan metoda analisis jalur (path analysis). populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Kedai Kanin. Menurut Ratlan Pardede dan Manurung jumlah sampel diambil dengan menggunakan 10-20 kali variable. Responden berkisar 40-80 responden. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 60 responden konsumen Kedai Kanin. Metoda pengumpulan data menggunakan kuesioner. Adapun hasil ujian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,542 atau 54,2% dan signifikan, terdapat pengaruh langsung kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,185 atau 18,5% dan tidak signifikan, terdapat pengaruh langsung harga terhadap loyalitas konsumen sebesar 0,283 atau 28,3%, dan signifikan, terdapat pengaruh langsung kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen sebesar 0,076 atau 7,6% dan tidak signifikan, terdapat pengaruh langsung kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen sebesar 0,418 atau 41,8% dan signifikan, terdapat pengaruh tidak langsung harga terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebesar 0,226556 atau 22,6556 % , terdapat pengaruh tidak langsumg kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebesar 0,07733 atau 7,733%. Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas konsumen ABSTRACT This study aims to figure out how price and service quality influence customer satisfaction and loyalty at Kedai Kanin, directly and indirectly. The strategy used is associative. The method used in this study was purposive sampling with path analysis method. the population in this study were consumers of Kanin Store. According to Ratlan Pardede and Manurung, the number of samples taken uses a ratio of 10-20 times the variable. Respondents ranged from 40 to 80 respondents. The sample taken in this study was 60 respondents of Kedai Kanin. The method of collecting data used is a questionnaire. The results of this study indicate that there is a direct effect of prices on consumer satisfaction of 0.542 or 54.2% and significant, a direct-effect of service quality on consumer satisfaction by 0.185 or 18.5% and not significant, a direct-effect of prices on consumer loyalty amounted to 0.283 or 28.3%, and significant, a direct-effect of service quality on consumer loyalty by 0.076 or 7.6% and not significant, a direct-effect of customer satisfaction on consumer loyalty of 0.418 or 41.8% and significant, an indirect-effect of price to consumer loyalty through consumer satisfaction of 0.226556 or 22.6556%, an indirect effect on the quality of service to consumer loyalty through customer satisfaction of 0.07733 or 7.733% Keywords: Price, Service Quality, Consumer Satisfaction, Consumer Loyalty

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsNIDNEmail
Thesis advisorSuhardi, YusufUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Ridho Adi Nugroho
Date Deposited: 06 Dec 2021 02:43
Last Modified: 06 Dec 2021 02:43
URI: http://repository.stei.ac.id/id/eprint/6092

Actions (login required)

View Item View Item